Dorong Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan di Daerah, DPMPTSP Se Provinsi Jabar Laksanakan Sinkronisasi di Kota Cimahi

Admin   15/05/2023 07:54 WIB

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan di Daerah, DPMPTSP Se Provinsi Jabar Laksanakan Sinkronisasi di Kota Cimahi

CIMAHI - Pasca pandemi Covid-19 yang telah berlalu, laju pertumbuhan ekonomi nasional diperkirakan akan terus meningkat. 

Untuk itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Sinkronisasi Rencana Pembangunan Daerah 2024 2026 bersama DPMPTSP se Provinsi Jawa Barat, Kamis 11 Mei 2023 lalu di Mall Pelayanann Publik (MPP) kota Cimahi. 

Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Nining Yuliastiani  mengungkapkan bahwa kegiatan sinkronisasi ini bertujuan untuk membahas strategi dan kolaborasi untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan khususnya di tingkat daerah. 

"Dengan berkumpulnya para stakeholder DPMPTSP Provinsi Jawa Barat saya berharap dapat memberikan dampak positif bagi upaya peningkatan investasi di daerah" Ucapnya. 

Lebih lanjut Nining mengatakan bahwa target realisasi investasi di Jawa Barat menjadi salah satu yang paling besar di antara Provinsi lainnya yang ada di Indonesia. 

"Jawa Barat telah berhasil merealisasikan investasi sebesar 174,6 Triliun Rupiah melebihi target yang ditentukan dari Kementerian investasi yakni sebesar 103,1 Triliun Rupiah" Tandasnya. 

Sementara itu kepala DPMPTSP Kota Cimahi Hella Heriani optimis Kota Cimahi mampu memenuhi target realisasi investasi masuk pada tahun ini. 

"Target dari provinsi tahun ini 2,1 Triliun Rupiah, sementara pada tahun lalu berdasarkan LKPM Cimahi mampu merealisadikan 2,3 Triliun" Kata Hella. 

Hadir dalam kegiatan ini Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan para stakeholder di bidang Pembangunan Daerah se Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020