Pemkot Cimahi Sambut Baik Penambahan Pelayanan Rumah Sakit Di Cimahi

Admin   15/10/2022 07:54 WIB

Pemkot Cimahi Sambut Baik Penambahan Pelayanan Rumah Sakit Di Cimahi

CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyambut baik penambahan infrastruktur layanan kesehatan di Kota Cimahi. Penambahan fasilitas rumah sakit menjadi kebutuhan, diharapkan dapat meningkatkan dan memperluas layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Penambahan fasilitas sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu bingung dan harus cari ke rumah sakit daerah lain karena layanan sudah tersedia di Kota Cimahi," ujar saat meresmikan Gedung Senopati RS Mitra Kasih di Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi. 

Pihaknya mengapresiasi kehadiran rumah sakit selama ini yang telah turut berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Cimahi. Ngatiyana mengatakan, saat ini ada 7 rumah sakit di Kota Cimahi yang terdiri dari 2 RS tipe B yaitu RSUD Cibabat dan RS Dustira dan RS lain bertipe C dan tipe D. 

"Saat pandemi Covid-19 semua RS membantu Pemkot Cimahi dalam melayani masyarakat. Empat RS menjadi tempat isolasi khusus pasien Covid-19, dan RS lain melayani pasien non Covid-19. Semua gencar melayani masyarakat. Hal itu membuat Kota Cimahi masuk daerah yang berhasil dalam penanganan Covid-19, bahkan termasuk daerah yang tercepat dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat," jelasnya.

Pelayanan RS di Kota Cimahi juga tidak terbatas untuk warga Cimahi tapi juga warga aglomerasi Bandung Raya sampai Purwakarta. Pihaknya berharap dengan peningkatan fasilitas di rumah sakit berdampak terhadap layanan kesehatan masyarakat. Rumah sakit juga perlu untuk terus memperbaharui peralatan kesehatan agar sesuai standar terbaru, serta tenaga medis berpengalaman dan kompeten di bidangnya.

"Sehingga dapat merespon kebutuhan masyarakat akan rumah sakit yang representatif sebagai pusat pelayanan kesehatan," tandasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020