Ngatiyana Melepas Jemaah Haji Kota Cimahi Tahun 2022

Admin   29/06/2022 08:49 WIB

Ngatiyana Melepas Jemaah Haji Kota Cimahi Tahun 2022

CIMAHI.- Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana melepas rombongan jemaah haji Kota Cimahi tahun 2022 di markas Pusdikpom Jalan HMS. Mintaredja Kota Cimahi. Pemberangkatan jemaah haji tersebut baru kali pertama berlangsung di masa pandemic Covid-19.

Ribuan warga mengantar keberangkaran jemaah yang terdiri dari keluarga dan sanak saudara. Suasana haru menghantarkan keberangkatan jemaah haji tersebut.
"Hari ini kita melepas jemaah haji Kota Cimahi beserta pendamping. Semoga semua yang berangkat dalam keadaan sehat, aman, selamat, dan menjadi haji mabrur-mabruroh," ujar Ngatiyana.
Pihaknya berterima kasih kepada pemerintah pusat sehingga warga Kota Cimahi bisa berangkat naik haji tahun ini. "Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat sehingga warga Cimahi mendapat kesempatan berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Apalagi, sebelumnya mengalami penundaan karena pandemi," katanya.

Ngatiyana mengingatkan agar para calon jemaah haji terus menjaga kondisi badan. Pasalnya, ibadah haji merupakan ibadah fisik. Rangkaian ibadah yang dilaksanakan selama 40 hari tersebut cukup banyak sehingga badan harus tetap sehat.

Meskipun sudah banyak kelonggaran, Ngatiyana juga meminta calon jemaah haji tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Ibadah haji merupakan ibadah fisik jadi tetap jaga kesehatan dan asupan gizi nggih bapak/ibu. Semoga diberikan kelancaran beribadah," pesannya.

Dirinya juga berpesan agar jemaah mengikuti aturan beribadah yang telah ditetapkan, dan selalu berkoordinasi dengan petugas.

"Kemudian mengingat cuaca yang panas, kondisi ini tentu membutuhkan adaptasi yang tinggi ketika berada di sana, namun saya yakin semua jemaah akan bisa menjalaninya karena ini adalah panggilan Allah," katanya.
Pihaknya turut menitipkan doa kepada para jemaah haji. "Kami titip pesan, kalau sudah sampai di Tanah Suci mohon doakan Indonesia terutama masyarakat Kota Cimahi selalu dalam keadaan damai rukun tentram. Dan mereka juga bisa kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat, utuh, dan selamat," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020