Nihil Kasus Covid-19 di Lingkungan Sekolah, Kadisdik Kota Cimahi Minta Proses Diperketat

Admin   22/04/2022 14:53 WIB

Nihil Kasus Covid-19 di Lingkungan Sekolah, Kadisdik Kota Cimahi Minta Proses Diperketat


CIMAHI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi memastikan saat ini tidak ada lagi siswa dan guru di sekolah di Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semua guru dan siswa yang sebelumnya positif kini sudah dinyatakan sembuh.

Informasi tersebut didapat Disdik Kota Cimahi dari para kepala sekolah, yang memang rutin memberikan pelaporan. Termasuk perkembangan kasus Covid-19.

"Kasus Covid-19 baik untuk guru dan siswa di Kota Cimahi sekarang sudah tidak ada," kata Kepala Disdik Kota Cimahi, Harjono pada Kamis (21/4/2022).

Menurut Harjono, perkembangan kasus Covid-19 di satuan pendidikan saat ini sejalan dengan perkembangan kasus secara keseluruhan di Kota Cimahi. Penularaannya sudah mulai melandai, setelah sempat mengkhawatirkan beberapa bulan lalu.

Untuk menjadi tren tersebut, Harjono mengintruksikan Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing sekolah untuk lebih optimal. Khususnya untuk penerapan protokol kesehatan yang mutlak harus diterapkan ditengah pelonggaran aktivitas.

Apalagi aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah di Kota Cimahi kini sudah diterapkan 100 persen di semua jenjang pendidikan. "Untuk pencegahan, tetap protokol kesehatan mutlak harus diterapkan baik siswa maupun gurunya," imbuh Harjono.

Selain itu, lanjut Harjono, pihaknya mendorong siswa agar segera divaksin bagi yang belum. Berdasarkan catanan Disdik Kota Cimahi, saat ini masih ada 2.478 anak sekolah dasar yang bel divaksin dosis pertama.

Sementara untuk dosis kedua masih ada 6.017 anak yang belum divaksin. "Kalau untuk pelayana vaksinasi terhadap anak sekolah tetap berjalan. Kita juga ada pelayanan jemput bola ke sekolah untuk menyasar siswa yang belum divaksin," pungkasnya. 

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020