Ngatiyana Ajak Warga Segera Divaksin Jelang Mudik Lebaran 2022

Admin   19/04/2022 13:24 WIB

Ngatiyana Ajak Warga Segera Divaksin Jelang Mudik Lebaran 2022

CIMAHI.- Pemkot Cimahi terus berupaya menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19. Termasuk, vaksin dosis lanjutan atau booster terlebih hal itu menjadi syarat bagi warga yang hendak mudik lebaran 2022.

Hal itu diungkapkan Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, Selasa (12/4/2022). "Masyarakat yang belum divaksin termasuk booster agar segera mendatangi layanan vaksin. Sehingga cakupan vaksin bisa terus meningkat,” ujarnya.

Saat ini cakupan vaksin dosis 1 sudah diatas 100%. Untuk vaksin dosis booster terus digenjot sehingga minimal tercapai 30% sebelum libur lebaran sesuai ketentuan dari pemerintah pusat.

Menurut Ngatiyana, gebyar layanan vaksinasi masih terus berlangsung di 13 puskesmas se-Kota Cimahi. "Untuk meningkatkan cakupan, vaksinasi kita laksanakan pagi sampai malam hari. Pagi sampai siang ada di puskesmas, malam ada di Masjid Agung Cimahi sampai menyasar permukiman warga kerjasama dengan Polres Cimahi. Ada juga di Mapolres dan markas Kodim 0609/Cimahi," katanya.

Diakui Ngatiyana, masyarakat menantikan untuk segera bisa divaksin booster. "Antusias cukup tinggi, masih berjalan. Namun, memang ada jarak dengan dosis 2 selama 3 bulan sehingga sebagian warga tetap menunggu. Sebetulnya kalau hanya berjarak 1 bulan mungkin cakupan sudah tinggi," ucapnya.

Ketua DKM Masjid Agung Cimahi (MAC) Dadan Darmawan mengatakan, antusias warga yang hendak divaksin di MAC malam hari cukup tinggi. "Pada awal, sudah banyak warga yang minat tapi mereka tidak bawa KTP/KK karena baru tahu ada layanan tersebut. Besoknya kembali datang dan akhirnya pada ikut dibooster setelah taraweh," ujarnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020