Tim Satgas Covid-19 Kota Cimahi Gelar Rapid Tes Antigen Terhadap Pengguna Jalan Luar Daerah

Admin   14/01/2021 09:37 WIB

Tim Satgas Covid-19 Kota Cimahi Gelar Rapid Tes Antigen Terhadap Pengguna Jalan Luar Daerah

CIMAHI.-Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi menggelar tes rapid antigen terhadap pengguna jalan luar derah secara random di Alun-alun Cimahi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Rabu (13/1/2021). Kegiatan tersebut untuk mendeteksi kasus covid-19 di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Kabid. Angkutan dan PJU Dishub Kota Cimahi Sumanto didampingi Kasi Angkutan Ranto Sitanggang mengatakan, dalam rangka penerapan PPKM mulai 11-25 Januari 2021 Tim Satgas Covid-19 Kota Cimahi bersama TNI-Polri melakukan tes rapid antigen secara random kepada pengguna jalan. "Tes ini terutama bagi pengguna jalan di luar kendaraan Bandung Raya yang melintasi Kota Cimahi. Kita ingin mendeteksi kasus covid-19, terutama agar masyarakat yang datang ke Cimahi dipastikan tidak terpapar covid-19" ujarnya.
Pihaknya menyatakan kegiatan tersebut akan berlangsung sebanyak 4 kali selama PPKM berlangsung. Tiap pelaksanaan ditetapkan sasaran tes sebanyak 25 orang. "Akan ada 4 kali kegiatan tes rapid antigen ini dengan sasaran 25 orang tiap kegiatan. Untuk lokasi akan ditentukan kemudian," ucapnya.
Jika ditemukan hasil tes dinyatakan reaktif, lanjutnya, akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan tes swab metode PCR langsung ditempat.
"Nanti ditindaklanjuti oleh petugas kesehatan dengan langsung tes swab. Makanya mereka yang ikut tes rapid antigen diminta menunggu di lokasi sampai hasil tes keluar. Jika dinyatakan nonreaktif, mereka bisa kembali melanjutkan perjalanan," tuturnya. ***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020