Penyemprotan Desinfektan oleh PMI Kota Cimahi

Admin   12/07/2020 18:44 WIB

Penyemprotan Desinfektan oleh  PMI Kota Cimahi

CIMAHI – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Cimahi  memimpin penyemprotan cairan disinfenktan di jalan-jalan protoKol  Kota Cimahi dengan rute  Pemkot Cimahi, Ciawitali, Citeureup, Pasar Kuda, Sangkuriang, Pojok, Pasar Antri, Jl. H. Haris, Baros, Cimindi, Jl. Amir Machmud, Gedung Empat, Gandawijaya, Cihanjuang,  berakhir kembali di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi dengan berkerjasama  dengan PMI Provinsi Jawa Barat. Penyemprotan disinfenktan ini  dengan menggunakan fasilitas mobil gunner yang memiliki spray gun.

Penyemprotan disinfenktan di wilayah  Cimahi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selain Penyemprotan disinfenktan juga dilaksanakan pembagian masker sebanyak 1.000 buah yang dibagikan kepada masyarakat Kota Cimahi. Pembagian masker ini menurut  Ajay juga salah satu untuk mencegah penularan Covid -19, Bahkan mencegah penularan sampai 80%, melalui droplet.

Ajay Juga mengajak masyarakat untuk terus berperilaku hidup Sehat, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, serta tetap mejalani protocol kesahatan

“Covid -19 bisa kita lawan dengan kebersamaan, marilah kita taati protokol kesehatan dimanapun kita berada ”  Ajak Ajay.

Kombes Pol. Purnawirawan Ruhanda  selaku Sekreraris PMI Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Cimahi yang turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19, PMI Jawa Barat menegaskan komitmennya   dalam membantu Pemerintah daerah melawan pandenmi Covid-19,.

PMI  Jawa Barat akan terus mengalakkan penyemprotan cairan disinfektan akan terus digalakkan di beberapa wilayah  Jawa Barat hingga virus Corona bisa ditekan, sampat saat ini sudah 5995 lokasi yang telah dilaksanakan penyemprotan cairan disenfektan termasuk Intitusi Pemerintahan, TNI, Polri, tempat ibadah dan fasilitas umum.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020