Jajaran Pemkot Cimahi Menopang Implementasi AKB Covid-19 Lewat Bina Wilayah

Admin   08/07/2020 08:04 WIB

Jajaran Pemkot Cimahi Menopang Implementasi AKB Covid-19 Lewat Bina Wilayah
CIMAHI.-Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengajak seluruh jajaran perangkat daerah Pemerintah Kota Cimahi menopang implementasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Cimahi. Sesuai tupoksi masing-masing, jajaran Pemkot Cimahi fokus  pada upaya pencegahan penularan corona virus disease (covid-19). 
"Jajaran Pemkot Cimahi sesuai tupoksi masing-masing dapat melakukan upaya pencegahan covid-19. Dapat dilakukan dengan menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak social (social distancing) demi menekan potensi Covid-19," ujarnya.
Walikota menyatakan perkembangan kasus Covid-19 di kota Cimahi terus menunjukkan tren positif dengan penurunan jumlah ODP dan PDP.  Meskipun jumlah kasus positif masih mengalami kenaikan dengan persentase penambahannya masih lebih rendah dibanding awal pelaksanaan PSBB. 
"Jumlah pasien sembuh terus bertambah, dimana Angka Kesembuhan (Recovery Rate) pasien Covid-19 di Kota Cimahi mencapai 58,76% dan jumlah kasus kematian tidak mengalami penambahan dari periode sebelum PSBB (3 kasus)," katanya.
Pemerintah Kota Cimahi tengah mempersiapkan konsep AKB sesuai dengan arahan dari pemerintah provinsi Jawa Barat. 
"Yang paling utama, fungsi Pembinaan Wilayah (Binwil) jajaran Pemkot Cimahi terus dioptimalkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi di berbagai lokaso kerumunan massa. Apabila ditemukan kasus positif baru di suatu wilayah, maka akan ditindaklanjuti dengan penerapan karantina terbatas melalui Pembatasan Sosial Berskala Menengah (PSBM)," jelasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020