Ajay-Atalia Pantau Swab Test di Kelurahan Karangmekar

Admin   05/06/2020 14:46 WIB

Ajay-Atalia Pantau Swab Test di Kelurahan Karangmekar

CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna meninjau langsung pelaksanaan swab test di RT 01/RW 07, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Dikatakan Ajay, pelaksanaan swab test diintensifkan oleh Gugus Tugas Covid-19 agar peta sebaran wabah setelah ada kasus positif Corona Virus Disease atu Covid-19 di satu lingkungan bisa langsung diketahui.

"Setelah ada satu warga di Kelurahan Karangmekar yang positif, kita langsung kejar kontak eratnya dengan swab test, targetnya 200 warga diswab, tapi baru 150 yang berjalan," jelas Ajay.

Pasien positif tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Cibabat. Kondisi kesehatannya pun belum terlalu baik lantaran sebelumnya mengalami demam.

Sementara itu, Atalia Praratya mengatakan,bpelaksanaan swab test tersebut sebagai upaya tracing terhadap riwayat kontak erat yang dilakukan pasien positif tersebut terhadap warga sekitar.

"Kami mengecek pelaksanaan swab test warga di Kelurahan Karangmekar ini karena ada kasus positif di lingkungannya. Targetnya antara 150 orang sampai 200 orang," ungkapnya.

Istri Gubernur Jawa Barat yang kerap dipanggi 'Si Cinta' itu
berharap hasil swab test dari warga tersebut bisa segera diketahui sehingga penanganan pencegahan Corona Virus Disease atau Covid-19 bisa dilakukan dengan baik oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan hasilnya bisa segera diketahui, jadi peta penyebarannya akan jadi dasar penanganan Gugus Tugas COVID-19 Cimahi. Kalau ada yang positif hasil swab test, langsung diberikan treatment khusus saat perawatannya," jelasnya.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020