PT. SIAP SERAHKAN BANTUAN APD UNTUK TIM MEDIS KOTA CIMAHI

Admin   18/04/2020 06:03 WIB

PT. SIAP SERAHKAN BANTUAN APD UNTUK TIM MEDIS KOTA CIMAHI

Cimahi – PT. Sukses Investa Anugrah Properindo (SIAP Textile) , menyerahkan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) berupa 400 buah hazmat, 400 buah face shield serta 100 lusin masker scuba untuk tenaga medis, guna mendukung percepatan penanganan  pandemi COVID-19 di Kota Cimahi. Bantuan diserahkan oleh Deputi Manager PT SIAP Texile, Yudi Cahyadi dan diterima langsung oleh Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna sebaai Ketua Gugus tugas Covid 19 Kota Cimahi, serta  dampingi oleh Sektrearis Daerah Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, Jumat (17/04/2020)

PT. SIAP mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Cimahi dan seluruh tenaga medis yang telah melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran COVID-19 dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya dan ancaman COVID-19. Yudi Cahyadi mengatakan sudah mulai saatnya bergerak untuk melindungi tenaga medis yang telah mempertaruhkan kesehatan bahkan nyawanya demi melindungi masyarakat. Yudi Cahyadi berharap bantuan tersebut dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam mrenjalankan tugasnya.

Wali Kota Cimahi mengatakan bahwa merawat pasien yang diisolasi bukan perkara mudah, apalagi dengan jumlah pasien yang terus bertambah. Menurutnya, kasus ini seperti bola salju, makin lama makin banyak. Meski Tim Gugus Tugas sudah mengantisipasi, namun kebutuhan alat medis terus bertambah. Untuk itu Wali Kota Cimahi mengucapkan terima kasih kepada PT. SIAP Textile atas bantuan yang telah diberikan kepada Tim Medis Kota Cimahi.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat Covid 19 Kota Cimahi, hingga 17 April 2020, di Kota  Cimahi terdapat 717 ODP, 37 PDP, dan 25 positif covid 19. Dari total 717 ODP, 4022 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif. Sementara 285 lainnya masih dipantau. Kemudian dari 37 PDP, ada 11 orang yang negatif dan 26 dalam pengawasan. Sedangkan dari 25 yang positif, 3 meninggal dunia, 1 orang sembuh dan yang 21 sedang diisolasi. (Bidang IKPS Diskominfoarpus)

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020