Cegah Covid-19, Perkantoran Pemkot Cimahi Disemprot Disinfektan

Admin   16/03/2020 14:54 WIB

Cegah Covid-19, Perkantoran Pemkot Cimahi Disemprot Disinfektan
CIMAHI.- Sarana perkantoran Pemerintah Kota Cimahi tak luput dari potensi penyebaran virus corona (Covid-19). Perkantoran tersebut menerapkan langkah-langkah pencegahan paparan virus agar tak muncul di Kota Cimahi.
Upaya yang dilakukan diantaranya kegiatan penyemprotan disinfektan kantor pelayanan publik. Penyediaan hand sanitizer di berbagai ruang pelayanan hingga cek suhu tubuh pegawai.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, penyemprotan disinfektan menjadi langkah antisipasi penyebaran virus corona paling sederhana yang bisa dilakukan. "Kita melakukan salah satu langkah antisipasi yang paling sederhana. Sementara ini baru fasilitas pelayanan publik Pemkot Cimahi karena menjadi lokasi didatangi masyarakat banyak setiap hari. Ini juga sebagai pencegahan bagi jajaran Pemkot Cimahi agar tidak terpapar virus corona," ujarnya.
Penyemprotan disinfektan dilakukan pada hari libur pelayanan agar kegiatan lebih efektif. Hal tersebut turut dibarengi dengan pembersihan area secara menyeluruh.
Selain kantor pelayanan publik, pihaknya menjanjikan sarana publik di luar ruang pun akan dilakukan penyemprotan. Termasuk ke permukiman masyarakat.
"Saya perintahkan juga ke camat, setelah fasilitas perkantoran nanti ke masyarakat termasuk fasilitas umum seperti alun-alun. Minimal edukasi ke masyarakat juga agar melakukan hal dasar antisipasi virus corona dengan meningkatkan kebersihan dan higienitas lingkungan serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," tuturnya.
Menurut walikota, dengan status pandemi secara global maka upaya pencegahan virus corona sudah menjadi isu dunia termasuk Indonesia. "Kita harus bekerjasama semua lapisan masyarakat dan pemerintahan paling bawah hingga RT-RW.  Harus berkesinambungan sehingga virus ini tidak muncul di Kota Cimahi," tandasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020