Meski Kini Berstatus PPKM Level 1, Warga Kota Cimahi Diminta Tetap Waspada

Admin   14/06/2022 15:37 WIB

Meski Kini Berstatus PPKM Level 1, Warga Kota Cimahi Diminta Tetap Waspada


CIMAHI - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Kota Cimahi meminta warga tetap waspada terhadap potensi penularan COVID-19.  Apalagi kini masih ada warga yang tercatat masih positif terpapar virus tersebut.

Meskipun saat ini Kota Cimahi
menyandang status Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cimahi, Asep Bachtiar mengatakan, dengan PPKM Level 1 ini memang semua kegiatan lebih dilonggarkan lagi. Seperti kapasitas yang sudah diperbolehkan full atau 100 persen.

"Level satu ini berdampak terhadap berbagai kegiatan, yang bisa berjalan dengan kapasitas 100 persen," ujar Asep pada Selasa (14/6/2022).

Meski begitu, Asep mengimbau warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan berbagai kegiatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan. Khususnya ketika berada ditengah-tengah keramaian.

Apalagi di Kota Cimahi jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 kini bertambah. Pada tanggal 13 Juni, kasusnya hanya menyisakan 3 orang saja. Namun hari ini, jumlahnya menjadi 8 orang yang terkonfirmasi positif.

"Prokesnya tetap harus dijalankan meskipun dalam Inmendagri sudah 100 persen. Kita sekarang statusnya masih pandemi," imbuh Asep.

Dirinya melanjutkan, Satgas Penanganan COVID-19 dari mulai tingkat kota hingga kelurahan masih aktif untuk melakukan penanganan pandemi COVID-19 sesuai tugas dan fungsinya yang tercantum dalam aturan PPKM Level 1.

"Memang iya (terkendala) tapi tetap ini jadi bagian pekerjaan kami untuk mengendalikan kegiatan masyarakat yang disesuaikan dengan Inmendagri," katanya.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020