Vaksinasi Covid-19 Di Pasar Atas Diminati Pedagang Hingga Pengunjung Pasar

Admin   02/04/2022 11:11 WIB

Vaksinasi Covid-19 Di Pasar Atas Diminati Pedagang Hingga Pengunjung Pasar

CIMAHI.-    Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di lobby Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Senin (28/3/2022). Kegiatan vaksinasi tersebut menyasar pedagang dan pengunjung yang datang ke pasar tersebut.

Layanan tersebut terselenggara atas kerjasama Polres Cimahi, Pemkot Cimahi dan Kodim 0609/Cimahi. Warga terlihat mengikuti kegiatan vaksin untuk dosis 1, 2 dan booster atau lanjutan tersebut. Apalagi mereka tidak perlu mengantre lama untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Sasaran vaksin tersebut semua umur mulai anak, dewasa hingga lansia.

Sebelum menjalani vaksin, warga terlebih dahulu di skrining untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Setelah dinyatakan sehat, baru dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Kebetulan aja saya lagi belanja disini, dan ada vaksin, ya sekalian saja saya di vaksin dosis tiga, karena dosis pertama dan kedua sudah dilakukan di puskesmas," ujar Aji (55), seorang pengunjung Pasar Atas Baru.

Ia mengaku menyambut baik dengan adanya pelayanan vaksin di pasar tradisional. Sebab tidak perlu antre lama, seperti di lokasi vaksinasi lainnya. "Bagus ya, ngga perlu antre disini mah, ngga perlu nunggu lama. Daftar, di skrinning, lalu di suntik. Cepet banget prosesnya," terang Aji.

Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar Kota Cimahi pada Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Andri Gunawan mengatakan, gebyar vaksin presisi tersebut menyediakan layanan vaksin dosis 1, 2 dan 3 dengan sasaran anak-anak, dewasa dan lansia. 

"Sasarannya 200 dosis. Aimonya cukup tinggi, banyak warga yang memanfaatkannya terutama untuk booster. Sasarannya tidak hanya pedagang Pasar Atas, tapi juga masyarakat pengunjung yang mau di vaksin disini dipersilahkan. Jadi tidak dibatasi, mau pedagang, pengunjung, atau masyrakat sekitar juga bisa vaksin disini," terangnya.

Disebutkannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 di pasar tradisional merupakan salah satu bagian dari percepatan vaksin Covid-19 di Kota Cimahi. "Ini bagian percepatan vaksinasi di Kota Cimahi," ucapnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020