Ngatiyana Pimpin Penyemprotan Disinfektan Untuk Minimalisir Penyebaran Covid-19

Admin   21/03/2022 09:58 WIB

Ngatiyana Pimpin Penyemprotan Disinfektan Untuk Minimalisir Penyebaran Covid-19

CIMAHI.-  Petugas gabungan Tim Satgas Covid-19 Kota Cimahi menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan utama di Kota Cimahi, Sabtu (19/3/2022). Penyemprotan tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan berasal dari Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), personel Dinas Perhubungan (Dishub), dan anggota  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi. Cairan disinfektan yang digunakan berupa cairan eco enzym yang ramah lingkungan.

Sebelum melakukan penyemprotan, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama di Pemkot Cimahi dipimpin langsung Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana. Penyemprotan dilakukan di jalan utama Kota Cimahi.

Selain penyemprotan, petugas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan melalui pengeras suara pada kendaraaan yang ditumpangi. Termasuk Ngatiyana yang turut membagikan masker dan hands sanitizer kepada warga di pinggir jalan.

"Kita melaksanakan penyemprotan disinfektan. Ini sebagai upaya kita untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 varian Omicron," ujar Ngatiyana

Menurutnya, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di masing-masing wilayah di seluruh Kecamatan dan kelurahan. "Seluruh wilayah secara serentak melakukan bersih-bersih di lingkungan masing-masing, serta penyemprotan disinfektan. Ini upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19," katanya.

Saasaran utama pencegahan penularan Covid-19 dititikberatkan kepada upaya bersama melaksanakan prokes. Terutama mencegah kontak fisik dan menghindari kerumunan. “Penyemprotan disinfektan dapat memberi rasa nyaman, serta pemahaman bahwa pemerintah peduli, dan berupaya melindungi masyarakat dari Covid-19," katanya.
Dengan penyemprotan disinfektan, sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa pandemic masih berlangsung. "Sekaligus warning bahwa virus Covid masih ada. Kuncinya, untuk pencegahan mari sama-sama laksanakan protokol kesehatan," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020