Pemkot Cimahi Apresiasi Kiprah Guru Di Masa Pandemi

Admin   29/11/2021 11:26 WIB

Pemkot Cimahi Apresiasi Kiprah Guru Di Masa Pandemi

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2021 di pelataran Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Peringatan tersebut sebagai apresiasi dan penghargaan atas jasa-jasa para guru yang telah berperan besar dalam memajukan pendidikan Kota Cimahi terutama di masa pandemi Covid-19.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kota Cimahi dipimpin langsung Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan jajaran Forkopimda Kota Cimahi serta para kepala SKPD Pemkot Cimahi. Upacara dihadiri perwakilan guru dan siswa SD, SMP, dan SMA secara terbatas.

Para guru dan siswa juga menjadi petugas dalam upacara tersebut. Turut diberikan penghargaan kepada para siswa Kota Cimahi yang berprestasi tingkat Kota Cimahi, Provinsi Jabar, hingga nasional.  

Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan bahwa para guru merupakan seorang pahlawan. “Dimana di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini para guru masih bisa memberikan pengabdiannya memberikan pangajaran kepada para siswa melalui daring atau online. Mudah-mudahan perjuangan para guru ini dibalas kebaikannya oleh Allah SWT, karena berkat perjuangan para guru Alhamdulillah sampai hari ini proses belajar mengajar masih berjalan, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi para guru,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan peringatan Hari Guru Nasional digelar sederhana karena masih dalam suasana pandemi. "Digelar sederhana dan terbatas saja. Meski demikian, tidak mengurangi kekhidmatan akan peringatan hari guru ini," katanya.

Ngatiyana menyatakan, Pemkot Cimahi saat ini sudah berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru. “Mengenai kesejahteraan guru, sudah ada tunjangan insentif, dan memberikan apresiasi kepada para guru berprestasi baik. Berkat para guru ini pula banyak siswa siswi kota Cimahi yang berprestasi baik di tingkat kota, provinsi ataupun Nasional, untuk itu pihak Pemkot akan senantiasa diberikan reward dan penghargaan kepada mereka,” pungkasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020