Program Serbuan Teritorial Pussen Arhanud Kodiklat TNI AD Bantu Pemkot Cimahi Perbaiki Rumah Dan Mesjid

Admin   14/10/2021 10:32 WIB

Program Serbuan Teritorial Pussen Arhanud Kodiklat TNI AD Bantu Pemkot Cimahi Perbaiki Rumah Dan Mesjid
CIMAHI.- Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana mengapresiasi kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud)  Kodiklat TNI AD di wilayah Kota Cimahi. Kegiatan berupa renovasi masjid dan rumah di Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi sangat membantu masyarakat yang mengalami keterbatasan ekonomi ditengah pandemi.
"Kami sangat apresiasi atas bantuan TNI terutama Pussen Arhanud Kodilklat TNI AD yang mana dalam kegiatan serbuan teritorial memilih membantu warga Cimahi. Disini dilakukan perbaikan rumah hingga mesjid yang akan sangat berguna bagi warga. Terima kasih saya haturkan," ujar Ngatiyana.
Menurut Ngatiyana, pihaknya memiliki program bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) untuk membantu masyarakat. "Namun, disadari bahwa keterbatasan anggaran membuat bantuan bisa disalurkan bertahap. Dengan adanya bantuan dari TNI ini bisa mengurangi jumlah warga yang butuh dibantu," ungkapnya. Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E mengatakan, terima kasih atas penyambutan yang begitu hangat dan antusias dari masyarakat Citeureup pada kegiatan tersebut.
Dijelaskannya, salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Pussenarhanud Kodiklatad adalah Serbuan Teritorial.  "Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang, serta kemanunggalan TNI Rakyat melalui kegiatan yang terpadu. Dan pelaksanaannya melibatkan seluruh komponen bangsa," katanya.
Disamping itu, juga untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di sekitar lingkungan satuan khususnya di wilayah desa binaan Pussenarhanud Kodiklat AD.
"Program Serbuan Teritorial telah menjadi prioritas KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan sebagai wujud bakti untuk negeri di masa sulit pada saat Pandemi Covid-19. Pada dasarnya TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat, dengan bersama-sama rakyat tentunya," ungkapnya.
Dalam peringatan HUT ke-76 TNI, Pussenarhanud Kodiklatad juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial. Antara lain berupa pemberian sembako sebanyak 400 paket yang dibagikan kepada anak yatim piatu, kaum duafa, yayasan, pedagang asongan, tukang sol sepatu, tukang becak, pemulung, purnawirawan mantan anggota Pussenarhanud dan warakawuri.
"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif, serta manfaat yang sebesar-besarnya  bagi masyarakat Citeureup dan sekitarnya. Semoga kegiatan serupa dapat terlaksana kembali di tahun-tahun berikutnya, dengan sasaran yang lebih besar dan luas cakupannya guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020