Plt. Walikota Cimahi Mendukung TNI Maju Dan Kuat Bersama Rakyat

Admin   14/10/2021 10:31 WIB

Plt. Walikota Cimahi Mendukung TNI Maju Dan Kuat Bersama Rakyat

CIMAHI.-  Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menghadiri peringatan HUT ke-76 TNI tingkat Kodim 0609/Cimahi di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Selasa (5/10/2021). Ngatiyana mendukung kinerja TNI yang semakin maju dan kuat bersama rakyat menjaga NKRI

Peringatan digelar dengan mengikuti upacara HUT TNI virtual dari Istana Merdeka Jakarta dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo. Upacara dipimpin Komandan Kodim 0609 Cimahi Letkol Kav. Toddy Wahyudi, seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pembatasan jumlah kehadiran dan wajib memakai masker serta menjaga jarak. Kegiatan dihadiri Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, dan Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi Rosalina Sidabariba.SH.

Usai upacara, Plt Walikota Cimahi Ngatiyana menyampaikan ucapan selamat HUT ke-76 TNI kepada jajaran TNI yang ada di Cimahi.

"Saya pribadi dan selaku pelaksana tugas Walikota Cimahi menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. Mudah-mudahan TNI tetap jaya menjaga NKRI," ungkapnya.

Ngatiyana pun berharap TNI tetap jaya dan kuat bersama rakyat menjaga NKRI. "TNI maju dan kuat bersama rakyat menjaga NKRI," tuturnya.
Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Toddy Wahyudi menjelaskan, upacara HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara nasional mengikuti upacara virtual dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.
"Ini kita lakukan secara virtual seperti tahun lalu karena masih dalam suasana pandemi," ujarnya.
Dalam rangkaian HUT TNI, Kodim 0609/Cimahi melakukan berbagai kegiata bakti sosial dan karya bakti.
"Kita bersama-sama masyarakat melakukan gotong royong dilakukan sesuai dengan kondisi daerah seperti pembersihan pasar dan perbaikan saluran. Sedang untuk bantuan sosial kami memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di daerah  yang terdampak Covid-19," imbuhnya.
Menyinggung kegiatan vaksinasi Covid-19, Dandim menjelaskan, walaupun bukan dalam rangka HUT TNI, Kodim 0609 Cimahi tetap mendukung capai vaksinasi di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, sesuai tugas yang diberikan pimpinan TNI. "Kami mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020