Pemkot Cimahi Ingatkan Warganya Bahwa Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Admin   08/10/2021 11:23 WIB

Pemkot Cimahi Ingatkan Warganya Bahwa Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, virus korona hingga saat ini masih mengintai meski kasusnya melandai.

Informasi terkini, jumlah warga Kota Cimahi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 menyisakan sekitar 11 orang saja dari total sekitar 12.970 orang yang terdata sejak tahun 2020. Sebanyak 12.923 orang sudah dinyatakan sembuh dan 236 orang meninggal dunia.

"Kita minta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, terutama 5M biar kasusnya semakin terkendali," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Mochammad Ronny, Jumat (8/10/2021).

Dirinya mengakui sejak ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat-Level 1-4 kasus Covid-19 terus menyusut. Peran serta masyarakat juga sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Jadi memang peran masyarakat juga jadi kunci. Untuk itu, karena pandemi belum berakhir maka kita tetap harus pakai protokol kesehatan," imbuh Ronny.

Selain itu, lanjut dia, serbuan vaksinasi Covid-19 juga ikut mendorong semakin terkendalinya kasus ini di Kota Cimahi. Untuk itu, Ronny mengajak bagi warga yang belum divaksin untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

Di Kota Cimahi, ada berbagai tempat-tempat yang melayani penyuntikan vaksin Covid-19. Seperti di setiap Puskesmas. Ronny memastikan semua jenis vaksin yang digunakan aman dan halal.

"Vaksin ini sudah terasa manfaatnya. Jadi bagi yang belum divaksin, kita dorong untuk segera divaksin," katanya. 

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020