Kegiatan Safari KB Diminati Masyarakat

Admin   30/09/2021 00:00 WIB

Kegiatan Safari KB Diminati Masyarakat

CIMAHI.-Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menghadiri kegiatan Safari KB di Puskesmas Melong Asih Jalan Melong Raya Kota Cimahi, Kamis (30/9/2021). Animo masyarakat untuk ber-KB masih tinggi ditengah pandemi Covid-19.

Ngatiyana hadir di lokasi didampingi Ketua TP PKK Kota Cimahi Midjiati Ningsih Ngatiyana  dan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambadha. Turut dilakukan  penyerahan bingkisan kepada peserta KB. 

Ngatiyana menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka penerapan perencanaan strategis, untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.
"Hari ini kita melaksanakan pemasangan kontrasepsi atau KB. Ada 10 orang yang mengikuti kegiatan ini di Puskesmas Melong Asih," ujarnya.
Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Cimahi untuk membantu masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19. 
"Alhamdulillah masyarakat antusias datang untuk pemasangan KB ini. Ternyata animo masyarakat untuk ber-KB tinggi di tengah pandemi," ungkapnya.
Selain meninjau pelayanan KB, Ngatiyana juga meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Melong Asih. Selain itu, pihaknya memberi kadeudeuh untuk tenaga kesehatan Puskesmas Melong.
"Kadeudeuh sedikit jangan dilihat nilainya. Tapi ini bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Cimahi, dari lubuk hati terdalam saya berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang selama ini dalam penanganan Covid-19," tuturnya. 
Kepala DinsosP2KBP3A Kota Cimahi, Guntur Priyambadha menambahkan, pada Safari KB pihaknya menargetkan 100 orang akseptor. Pelaksanaan dilaksanakan di Klinik Siliwangi, Puskesmas Melong, dan Puskesmas Cibeber. 
"Responnya bagus ya, apalagi kalau programnya gratis. Peminatnya banyak, kebanyakan beralih dari KB jangka pendek ke jangka menengah. Semoga bisa kita gelar lagi," terangnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020