PPKM Mikro Diperpanjang, Kota Cimahi Fokus Terapkan Larangan Mudik Lebaran 2021

Admin   07/05/2021 13:46 WIB

PPKM Mikro Diperpanjang, Kota Cimahi Fokus Terapkan Larangan Mudik Lebaran 2021
CIMAHI.-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Cimahi kembali diperpanjang mulai 3-17 Mei 2021.  PPKM mikro tetap dilaksanakan untuk menjaga jangan sampai penularan Covid-19 ini semakin tinggi, apalagi menghadapi Lebaran dimana mobilitas masyarakat meningkat.
Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan akan mengoptimalkan Satgas Covid-19 bersama TNI-Polri sampai tingkat kelurahan untuk melaksanakan PPKM. Bakal diterapkan penyekatan untuk menghalau pemudik baik yang dari luar Cimahi ke Cimahi ataupun sebaliknya.
"Intinya melarang orang asing masuk ke  wilayah kita, jika ada harus kembali lagi atau dikarantina dengan biaya sendiri. Penekanan yang sangat ketat, sehingga bagi pemudik perlu diwaspadai," ujarnya.
Dalam penyekatan akan menurunkan personel TNI, Polri juga Dishub, Satpol PP, BPBD termasuk  pramuka, PMI, Dinkes, dan lain sebagainya. "Kita akan gabung untuk melaksnakan PPKM atau penyekatan di wilayah," katanya.
Pihaknya juga akan membuat pos-pos penyekatan  untuk menutup pintu-pintu masuk Kota Cimahi, terlebih wilayah Cimahi sebagai perlintasan pemudik dari luar Kota Cimahi. 
"Posko disiapkan di Tol Baros dan Alun-alun Cimahi," terangnya.
Ngatiyana mengaku jika pihaknya belum menemukan pemudik yang nekad mudik, baik yang dari luar Cimahi maupun sebaliknya.
"Mudah-mudahan masyarakat benar-benar patuh terhadap peraturan atau patuh terhadap instruksi pemerintah pusat, terutama perintah langsung dari Bapak Presiden Jokowi untuk melaksanakan pelarangan mudik," imbuhnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020