Pemkot Cimahi Sambut Baik Rencana Vaksinasi Covid-19 Bagi Pedagang Pasar

Admin   12/02/2021 13:36 WIB

Pemkot Cimahi Sambut Baik Rencana Vaksinasi Covid-19 Bagi Pedagang Pasar
CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyambut baik rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada pedagang pasar tradisional. Terlebih lagi para pedagang termasuk komunitas yang rentan terpapar Covid-19 dengan aktifitas tinggi interaksi dengan orang lain.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan. "Kami mendukung kebijakan vaksinasi covid-19 untuk para pedagang pasar tradisional karena tingginya intensitas bertemu berbagai masyarakat," ujarnya.
Secara teknis, sejauh ini belum ada arahan soal vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar. "Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Satgas Covid," ucapnya.
Jika vaksinasi jadi dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi agar para pedagang paham tentang tujuan dan manfaat pemberian vaksin tersebut.
"Penyampaian informasi yang tepat harus dilakukan, sehingga mereka bisa paham dan menyadari pentingnya vaksin ini. Hal itu tidak hanya menjaga diri tapi juga keluarga dan masyarakat sekitarnya," katanya.
Di Kota Cimahi terdapat 8 pasar tradisional, 4 pasar diantaranya di kelola oleh Pemkot Cimahi dan 4 pasar lainnya merupakan pasar swasta. Sejauh ini protokol kesehatan di tiap pasar diterapkan sesuai ketentuan.
"Diharapkan semua pihak yang masuk ke pasar tradisional termasuk pedagang semua menaati protokol kesehatan demj mencegah penularan covid-19 di lingkungan pasar," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020