Kota Cimahi Terima Vaksin Covid-19 Untuk Vaksinasi Tenaga Kesehatan Tahap II

Admin   27/01/2021 13:52 WIB

Kota Cimahi Terima Vaksin Covid-19 Untuk Vaksinasi Tenaga Kesehatan Tahap II

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi menerima vaksin covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk vaksinasi tenaga kesehatan tahap 2. Vaksin diterima dengan jumlah dosis sama dengan vaksinasi tahap pertama yaitu 3.880 dosis.

"Kita dapat distribusi vaksin dari Pemprov Jabar untuk tahap kedua. Jumlahnya sama seperti yang pertama, 3.880 dosis untuk nakes yang ada di Kota Cimahi," ujar Kepala Dinkes Kota Cimahi drg Pratiwi.
Vaksin tersebut disimpan di gudang Dinkes Kota Cimahi Jalan Ciawitali. Selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, dan klinik yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19.
"Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap 2 berlangsung mulai Kamis (28/1/2021). Diharapkan pada Februari cakupan vaksinasi bagi tenaga kesehatan Kota Cimahi bisa rampung," ungkapnya.
Pratiwi mengatakan, cakupan vaksinasi tahap pertama baru mencapai sekitar 40 persen. "Baru diikuti sebanyak 1.566 orang. Yang gagal di vaksin tahap pertama sebanyak 162 orang, ada yang karena pas hendak dilakukan vaksin tensinya naik mungkin kecapen, atau ada yang hamil dan menyusui, bahkan sedang alergi. Bagi yang tensinya naik nanti bisa diulang lagi," ucapnya
Disebutkan Pratiwi, jumlah nakes yang divaksin pada tahap kedua bisa bertambah. Namun jatah yang diberikan dari Pemprov Jabar sudah ditentukan hanya bagi mereka yang sudah terdaftar di sistem.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020