Vaksinasi Tenaga Kesehatan Masih Berlangsung, Sejauh Ini Belum Ada Laporan Reaksi Dari Vaksin

Admin   22/01/2021 15:04 WIB

Vaksinasi Tenaga Kesehatan Masih Berlangsung, Sejauh Ini Belum Ada Laporan Reaksi Dari Vaksin

CIMAHI.-Vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) Kota Cimahi masih berlangsung. Sejauh ini tidak ada laporan kejadian ikutan pasca vaksinasi covid-19 yang dimulai sejak 14 Januari 2021.

"Mengenai vaksinasi covid-19, Alhamdulillah sejauh ini belum ada laporan efek negatif vaksin yang dialami tenaga kesehatan," ujar Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana.
Kota Cimahi mendapatkan jatah 3.880 dosis vaksin covid-19 untuk gelombang pertama. Dari 4.500 orang tenaga kesehatan Kota Cimahi, sebanyak 1.940 nakes yang harus menjalani vaksinasi. Penyuntikan kedua akan dilaksanakan selang 14 hari sejak vaksinasi pertama.
"Yang sudah divaksin ada sekitar 1.300 orang kurang lebih," ucapnya.
Menurut Ngatiyana, dirinya juga tidak merasakan efek negatif vaksin tersebut. "Termasuk saya sendiri, tidak ada gejala apapun. Pertama yang dirasakan setelah dilaksanakan vaksin merasakan ngantuk. Setelah tidur sekejap sudahnya langsung segar. Sampai sekarang tidak ada bengkak, demam, bahkan tidak ada ruam bekas suntikan," ungkapnya.
Ngatiyana menghimbau kepada masyarakat yang pada saatnya nanti akan diberikan vaksin Covid-19 untuk mendukung program vaksinasi covid-19. Dia meminta masyarakat yakin bahwa vaksin produksi Sinovac ini aman dan siap untuk divaksin sesuai ketentuan.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020