Disdagkoperind Kota Cimahi Lakukan Antisipasi Cegah Aksi Mogok Jualan Pedagang Daging Sapi

Admin   22/01/2021 15:03 WIB

Disdagkoperind Kota Cimahi Lakukan Antisipasi Cegah Aksi Mogok Jualan Pedagang Daging Sapi

CIMAHI.-Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi melakukan antisipasi untuk mencegah aksi mogok jualan pedagang daging sapi. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan komoditas daging sapi di pasaran.
Demikian diungkapkan Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi Dadan Darmawan didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Teja Dahliawati. 
:Sampai dengan hari ini saya dapat informasi dari UPT Pasar masih terkendali. Kami mengamanatkan agar para pedagang menjaga kondusivitas, diajak ngobrol sama UPT melalui paguyuban," ujarnya.
Pedagang daging sapi di berbagai daerah di Indonesia melancarkan aksi mogok jualan. Aksi tersebut merupakan protes kepada pemerintah karena tingginya harga daging sapi di pasar sejak awal tahun.
Dadan menjelaskan, pihaknya memahami keberatan pedagang terkait kenaikan harga daging sapi.
"Harga pembelian daging sapi tinggi, sementara penjualan menurun. Kita maklumi karena kondisi sekarang, masyarakat juga menghitung skala prioritas manakala belanja. Apalagi daya beli masyarakat juga saat ini terganggu dengan belum selesainya Covid-19," ujarnya.
Pihaknya berharap aksi mogok berjualan para pedagang daging sapi tidak dilakukan. "Sejauh ini masih berjualan dengan lancar..Mudah-mudahan tidak terjadi mogok jualan karena pedagang maupun masyarakat yang akan rugi," ungkapnya.
Jika aksi mogok berjualan tetap dilakukan, pihaknya akan mengambil langkah antisipasi dengan berkoordinasi dengan Disperindag Jabar.
"Sedang berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Jawa Barat untuk langkah antisipasi. Sejauh ini untuk stok daging sapi aman," tuturnya.***


Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020