Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan Kota Cimahi Terus Dilakukan

Admin   18/01/2021 08:22 WIB

Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan Kota Cimahi Terus Dilakukan
CIMAHI.-Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Kota Cimahi terus berjalan. Kick off vaksinasi Sinovac serentak dilaksanakan sejak Kamis (14/1/2021).
Hingga saat ini tercatat tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi di Puskesmas Cimahi Tengah, RSUD Cibabat, dan RS Dustira mencapai lebih dari 400 orang. Meski demikian, ada beberapa tenaga kesehatan yang batal melakukan vaksinasi karena berdasarkan hasil pemeriksaan memiliki riwayat komorbid atau penyakit bawaan. Ada juga yang mengalami gagal registrasi sehingga harua diulangi. 
"Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi nakes terus dilakukan. Ada juga yang tidak jadi karena memiliki penyakit penyerta atau komorbid jadi mereka batal vaksin. Ada juga yang gagal registrasi," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg. Pratiwi.
Untuk tahap pertama, total tenaga kesehatan yang bakal menjalani vaksinasi sebanyak 1.940 orang. Kuota vaksin covid-19 Kota Cimahi tahap pertama mencapai 3.880 dosis, pelayanan vaksinasi covid-19 Kota Cimahi berlangsung di 21 tempat meliputi RS, puskesmas, dan klinik.
Pratiwi nenyatakan pihaknya akan terus menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan. Termasuk penyelesaian vaksin bagi nakes yang terkendala. 
"Masih banyak yang belum divaksin karena ada sistem yang harus dilalui dan digunakan se-Indonesia. SMS blast dari pusat juga bertahap, tidak sekaligus. Apalagi registrasi ulang tidak mudah, banyak yang gagal jadi itu kendala vaksinasi ini. Target selesai secepatnya," ungkapnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020