Pemkot Cimahi Simulasi Vaksinasi Covid-19

Admin   14/01/2021 09:26 WIB

Pemkot Cimahi Simulasi Vaksinasi Covid-19

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi menggelar simulasi penyuntikan vaksin di Puskesmas Cimahi Tengah Jalan Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Rabu (13/1/2021). Hal itu dilakukan sebagai persiapan jelang gebyar vaksinasi covid-19 tingkat Kota Cimahi.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifaj Setyorini mengatakan, kegiatan simulasi untuk memetakan protokol pelaksanaan vaksinasi covid-19 terkait penerapan standar prosedur operasional (SOP), penyiapan SDM serta alat penyimpanan vaksin.

"Kita melihat apakah alur protokol vaksinasi berjalan dengan baik. Menghitung waktu, tidak boleh ada penumpukan, dan sampai proses selesai," ujarnya.
Gebyar pelaksanaan vaksin covid-19 Kota Cimahi berlangsung Kamis (14/1/2021) digelar di 3 titik yaitu Puskesmas Cimahi Tengah, RSUD Cibabat, dan RS Dustira. "Pada pencanangan vaksin covid-19, yang pertama divaksin yaitu Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi profesi. Baru setelah itu nakes," katanya.
Alur vaksinasi yaitu diawali dengan pengambilan nomor antrian, pendaftaran, skrining, vaksinasi, hingga pencatatan dan observasi.
Kota Cimahi mendapatkan jatah 3.880 dosis vaksin Covid-19 yang kini disimpan di gudang vaksin Dinkes Cimahi. Jumlah tenaga kesehatan Kota Cimahi yang didaftarkan untuk mendapat vaksin covid-19 sekitar 4.500 orang, mereka terutama yang bertugas dalam penanganan covid-19.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020