Kunjungi Pos-Pos Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Plt. Wali Kota, Suasana Aman Dan Kondusif

Admin   02/01/2021 17:10 WIB

Kunjungi Pos-Pos Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Plt. Wali Kota, Suasana Aman Dan Kondusif

CIMAHI TENGAH, DISKOMINFOARPUS – Plt. Wali Kota  Cimahi Letkol. Inf. (Purn.) Ngatiyana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan dan pemantauan situasi malam Tahun Baru di Kota Cimahi yang dimulai dari Kantor DPRD dan kawasan alun-alun Kota Cimahi, Jl. Dra. Djulaeha Karmita, Kecamatan Cimahi Tengah yang kemudian dilanjutkan ke beberapa titik di seluruh penjuru kota, pada Kamis (31/12/2020).

Turut mendampingi Plt. Wali Kota, Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan, S.I.K., M.Hum., Komandan Kodim 0609 Letkol. Kav. Tody Wahyudi, S.T., perwakilan dari Kejaksaan Negeri Cimahi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Cimahi Tata Wikanta, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan dan Perpustakaan Kota Cimahi Mochammad Ronny, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan, dan perwakilan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi.

Dihadapan media, Plt. Wali Kota menyampaikan, suasana menjelang malam pergantian Tahun Baru 2021 di wilayah administratif Kota Cimahi berlangsung aman dan kondusif. Sejalan dengan itu, dalam rangka pengamanan penyambutan Tahun Baru 2021, termasuk antisipasi kemacetan lalu lintas, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Polres  Cimahi dan Kodim 0609 dengan membentuk Pos PAM sebagai bagian dari Operasi Lilin Nataru 2020 yang tersebar di berbagai tempat. Kepada semua masyarakat Cimahi yang akan merayakan malam pergantian tahun, Ia menghimbau agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan demi mencegah supaya penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi tidak semakin melebar.

“Pada malam hari ini kita melaksanakan kunjungan-kunjungan terhadap pos-pos keamanan yang ada di Kota Cimahi. Saya mengecek dari beberapa titik pantau, ternyata Alhamdulillah masyarakatnya pada disiplin… artinya tidak ada kerumunan-kerumunan. Kemudian aktivitas yang beramai-ramai berlebihan juga tidak ada … dan saya lihat Café-café juga sudah pada tutup semua,” ujar Plt. Wali Kota Ngatiyana.

 

Lebih jauh Plt. Wali Kota meminta masyarakat agar berdo’a semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar aktifitas masyarakat bisa kembali pulih dan normal, sehingga program-program pemerintah dapat berjalan sesuai rencana.

“Saya selaku Plt. Wali Kota  Cimahi juga sangat bersyukur, kondisi Kamtibmas di Cimahi ini terjaga dengan baik sebagaimana mestinya. Untuk itu, kita mengucapkan Terima kasih kepada TNI dan Polri serta jajaran pemerintah Kota Cimahi yang terus bekerja keras dalam mempersiapkan pengamanan malam pergantian tahun ini, juga kepada masyarakat serta khususnya insan pers yang senantiasa mengikuti kegiatan ini,“ ucap Ngatiyana.

Usai melakukan pengecekan di seputar kawasan Alun-Alun Kota Cimahi, rombongan Plt. Wali Kota melanjutkan pemantauan Pos PAM Tahun Baru 2021 di beberapa titik yang berpotensi terjadinya kerumunan (Cibeureum, Sekitar RS Dustira, dan Citeureup). (Bidang IKPS)

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020