Plt. WALI KOTA BERSILATURAHMI DENGAN JAJARAN FPK KOTA CIMAHI PERIODE 2015-2020

Admin   07/12/2020 10:41 WIB

Plt. WALI KOTA BERSILATURAHMI DENGAN JAJARAN FPK KOTA CIMAHI PERIODE 2015-2020

CIMAHI– Sebagai sebuah lembaga yang mewakili berbagai kelompok suku, agama, ras dan keyakinan yang ada di tengah masyarakat, Forum Pembauran dan Kebangsaan (FPK) diharapkan dapat berperan aktif menciptakan situasi kondusif dan menjaga stabilitas di wilayah Kota Cimahi.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana kala bersilaturahmi dengan segenap jajaran pengurus FPK Kota Cimahi periode 2015-2020 yang akan segera mengakhiri masa bhaktinya, bertempat di pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Kaum, Kota Cimahi pada Sabtu (5/12).

Menurutnya, FPK merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara keharmonisan diantara berbagai kelompok yang ada di tengan masyarakat. Oleh karenanya, FPK sangat diharapakan dapat mengemban peran dan fungsinya secara maksimal sebagai wadah persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga kondusivitas dan solidaritas sosial di tengah masyarakat khususnya di wilayah Kota Cimahi. Sejalan dengan itu, FPK juga harus berperan menjadi garda terdepan dan tetap eksis dalam menciptakan situasi aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat terutama di tengah situasi pandemic Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Covid-19 sampai saat ini belum selesai. Kita sampaikan juga kepada bapak dan ibu, bahwa situasi untuk Kota Cimahi sudah sejak empat hari yang lalu, mulai hari Rabu (2/12) bahwa Cimahi sudah masuk zona orange. Jadi bukan zona merah lagi. Tetapi dengan zona orange ini juga kita juga tidak boleh lengah, tidak boleh nanti euphoria. Tolong disampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa wabah Covid-19 ini masih ada sehingga kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker," sebut Ngatiyana.

Ditambahkan Ngatiyana, Pemkot Cimahi telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi perkembangan Covid-19 di Kota Cimahi ke depannya. Diantaranya seperti menyiapkan lokasi pemakaman khusus Covid-19, serta rumah sakit dan tempat-tempat isolasi cadangan untuk mengantisipasi penuhnya kamar-kamar khusus perawatan Covid-19 di sebagian besar rumah sakit yang ada di Kota Cimahi.

“Sampai saat ini rumah sakit masih penuh. Sehingga salah satunya kita siapkan tempat-tempat isolasi lagi untuk menampung apabila masih ada warga-warga kita yang terjangkit Covid-19 ini. Virus ini adalah hal yang tidak kelihatan tapi nyata. Nah ini Kita tidak boleh sombong dan tidak boleh takabur bahwa virus ini memang masih ada. Makanya kami menyiapkan juga segala sesuatunya apabilah terjadi sesuatu,” imbuh Ngatiyana

Terakhir, Ngatiyana mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran FPK Kota Cimahi periode 2015-2020. Ia mengajak kepada jajaran kepengurusan yang baru nantinya untuk membawa FPK agar bisa berjalan dengan baik, tanpa membeda-bedakan asal-usul masing-masing dan saling mengisi serta saling menyarankan dan saling mengingatkan satu sama lainnya. Ngatiyana berjanji bahwa pemerintah daerah tidak akan alergi terhadap kritik dan siap untuk menerima saran, pendapat ataupun peringatan yang bersifat konstruktif untuk membangun Kota Cimahi agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Ayo Cimahi ini kita bangun bersama untuk kemajuan masyarakat agar lebih baik daripada yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita, tokoh-tokoh kita. Jangan mundur tetapi kita harus maju. Kita harus merencanakan dan me-manage secara benar-benar agar bagaimana Cimahi ini bisa lebih baik dari yang lain. Nah ini salah satunya tergantung kepada niatan kita, kalau niatan kita itu benar-benar fokus untuk memperhatikan kepada wilayah dan isinya serta masyarakat, saya yakin itu bisa dicapai dengan baik,” tutup Ngatiyana.

Turut hadir mendampingi Plt. Wali Kota pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cimahi Maria Fitriana, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Cimahi, Mardi Santoso, serta Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Totong Solehudin yang juga menjabat sebagai Ketua FPK Kota Cimahi periode 2015-2020


Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020