Pahlawan Masa Pandemi Berperan Melawan Virus Corona

Admin   16/11/2020 10:05 WIB

Pahlawan Masa Pandemi Berperan Melawan Virus Corona

CIMAHI.-Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Cimahi digelar dengan peserta terbatas di pelataran Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Selasa (10/11/2020). Di masa pandemi corona virus disease (covid-19), para pahlawan saat ini terutama mereka yang terlibat dalam penanganan kasus corona.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana memimpin upacara tersebut. Diterapkan jarak antar peserta apel, kegiatan pun digelar dalam waktu singkat.
"Upacara hari pahlawan tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Peserta tidak begitu banyak karena masih pandemi,  protokol kesehatan masih jadi acuan kami dalam hal apapun," ujar Ajay didampingi Ngatiyana.
Menurut Ajay, pihaknya mengajak para ASN untuk meneladani keteguhan para pendiri bangsa ini. "Dulu pahlawan berjuang dengan senjata. Hari ini kami beserta ASN  berjuang bagaimana mewujudkan segala harapan masyarakat Kota Cimahi," katanya.
Ditengah pandemi covid-19, Ajay menegaskan terdapat para pahlawan yang sudah berjasa dan berkorban banyak untuk warga Kota Cimahi. "Saya sangat mengapresiasi, dan tentunya kita semua harus berterima kasih. Para pahlawan ini terutama tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa khawatir, tidak mengingat capek, terus mengajak masyarakat bersama-sama menegakkan 3M. Termasuk petugas kebersihan di rumah sakit, para penggali kubur, hingga masyarakat yang ikut aktif mensosialisasikan protokol kesehatan," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020