Imunisasi Anak SD Digelar Dengan Protokol Kesehatan

Admin   16/11/2020 10:03 WIB

Imunisasi Anak SD Digelar Dengan Protokol Kesehatan
CIMAHI.-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Cimahi. Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat untuk menekan potensi penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan sekolah.
Kepala Disdik Kota Cimahi Harjono mengatakan pihaknya melakukan monitor dan sidak ke sejumlah sekolah terkait pelaksanaan BIAS. Berdasarkan data Disdik Kota Cimahi, jumlah peserta BIAS merupakan siswa kelas 1, 2, dan kelas 5.
Pada kegiatan BIAS kali ini jenis imunisasinya Difteri-Tetanus (DT). "Sekolah sudah mempersiapkan untuk kegiatan tersebut. Siswa diminta hadir sesuai jadwal waktu yang diberikan. Jika siswa berhalangan hadir, maka diminta langsung mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapat imunisasi," ujarnya.
Dari sejumlah sekolah yang dikunjungi, lanjut Harjono, perlu lebih ditingkatkan terkait penerapan protokol kesehatan. "Jangan sampai kegiatan ini malah memicu penularan covid di lingkungan sekolah,” katanya.
Pihaknya meminta kepala sekolah memastikan protokol kesehatan diterapkan selama BIAS berlangsung. Termasuk supervisi dilakukan oleh pengawas sekolah. “Targetnya, kegiatan ini dapat melindungi anak-anak kita dari berbagai penyakit berbahaya,” tandasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020