Hasil Swab Keluar, Pegawai Kelurahan Cibeureum Negatif Covid-19

Admin   12/11/2020 08:02 WIB

Hasil Swab Keluar, Pegawai Kelurahan Cibeureum Negatif Covid-19

CIMAHI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi memastikan, sebanyak 22 orang kontak erat dengan Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan dinyatakan, negatif dari Corona Virus Disease (Covid-19) berdasarkan hasil swab test. 

Mereka merupakan pegawai Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan dan keluarga yang merupakan kontak erat berdasarkan hasil tracing, setelah sebelumnya Pak Lurah, Achmad Suparlan
dinyatakan positif Covid-19. 

"Hasilnya sudah keluar ada 22 orang. Alhamdulillah kontak erat dengan Pak Lurah (Achmad Supalran) negatif semua," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, saat dihubungi, Rabu (12/10).

Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh kantor kelurahan untuk memastikan paparan virusnya hilang.

Meski hasil pegawai dan keluarga sudah keluar dan negatif, pelayanan di Kelurahan Cibeureum belum sepenuhnya pulih. Pelayanan masih dilakukan secara terbatas.

Dimana masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan hanya diperkenankan menunggu di luar area kantor kelurahan. Meski begitu, pelayanan akan tetap maksimal, dimana ada pegawai yang sudah disiapkan.

Sekretaris Kelurahan Cibeureum, Adang Kusuma menjelaskan, masih dibatasinya pelayanan dikarenakan hari ini ada swab lanjutan terhadap berbagai lembaga kelurahan seperti Karang Taruna, PKK, LPM dan sebagainya yang sebelumnya sempat kontak dengan lurah.

"Pelayanan masih terbatas sampai hasil swab hari ini keluar. Untuk mengantisipasi saja," jelas Adang.

Ia berharap hasil swab kontak erat susulan hari ini segera keluar dan hasilnya negatif semua, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa normal kembali. "Mudah-mudahan hasilnya negatif semua," tukasnya.

Terpisah, Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan memberi kabar kondisinya semakin membaik. Meski begitu dirinya belum bisa memastikan kapan swab lanjutan akan dilakukan untuk memastikan paparan virus ditubuhnya.

Ia saat ini menjalani isolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi. "Alhamdulillah sudah lebih baik. Belum dikasih jadwal swab dari BPSDM," ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020