BKPSDMD Kota Cimahi Proses Pemberkasan Peserta Lolos Seleksi CPNS Formasi 2019

Admin   06/11/2020 09:16 WIB

BKPSDMD Kota Cimahi Proses Pemberkasan Peserta Lolos Seleksi CPNS Formasi 2019
CIMAHI.-Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi memfasilitasi kegiatan pemberkasan para peserta lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cimahi formasi tahun 2019. Para CPNS tersebut akan segera mengabdi setelah persyaratan dan tahapan lainnya dipenuhi.
"Hasil seleksi CPNS sudah kita terima dan ada 98 orang yang lolos. Sesuai aturan, mereka melakukan pemberkasan dan proses lainnya hingga dipastikan segera mengabdi," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi Herry Zaini.
Para CPNS mulai mengumpulkan berkas persyaratan yang dipusatkan di Cimahi Techno Park. Pemberkasan dibagi ke dalam tiga hari untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19.
Berkas yang harus dikumpulkan mulai dari ijazah, KTP, KK, riwayat hidup, pengalaman kerja, surat kesehatan, surat bebas nakorba dan lain lain. Termasuk membuat surat lamaran secara tertulis.
"Kegiatan ini berlangsung 2 hari dengan jumlah peserta dibagi dua karena dalam kondisi pandemi, lalu hari ketiga kita gabung untuk pemberkasan secara digital. Dalam proses ini, kita berikan pendampingan dengan menyediakan help desk dan tenaga SDM untuk membantu mereka menyiapkan pemberkasan," jelasnya.
Dalam formasi CPNS tahun 2019, Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan 99 kuota, sedangkan 1 posisi yakni Spesialis Paru sejak awal tidak ada yang mendaftar.
"Kami berharap mereka yang lulus seleksi CPNS Kota Cimahi benar-benar mengabdikan dirinya untuk masyarakat sesuai tupoksi PNS. Tentunya kesempatan ini jangan disia-siakan dan tugas yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020