Ambil Bagian Gema Jabar Lawan Covid-19, Pemkot Cimahi Gelar Rapid Tes Hingga Sosialisasi 3M

Admin   06/11/2020 09:13 WIB

Ambil Bagian Gema Jabar Lawan Covid-19, Pemkot Cimahi Gelar Rapid Tes Hingga Sosialisasi 3M
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi turut ambil bagian dalam kegiatan Gerakan Masyarakat (Gema) Jawa Barat Melawan Covid-19, Selasa (3/11/2020). Berbagai kegiatan digelar dinas terkait untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar waspada Covid-19.
Kegiatan yang digelar mulai dari tes rapid di Pasar Atas Baru dan Kel. Cibeureum, pembagian masker di Terminal Pasar Antri-depan Kodim 0609/Cimahi, hingga gerak jalan Kelurahan Cimahi dan kegiatan lainnya.
"Kita melaksanakan aksi Gema Jabar yang dilakukan serentak se-Jabar. Di Kota Cimahi, berbagai kegiatan Gema 3 M dilakukan di seluruh wilayah termasuk salah satunya tes rapid gratis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg Pratiwi.
Atas temuan sampel tes rapid yang reaktif, lanjut Pratiwi, pihaknya langsung melakukan swab test di lokasi.
"Kita juga lakukan edukasi, belum tentu hasil reaktif itu positif covid makanya kita lakukan swab. Nanti hasilnya diberitahu langsung kepada yang bersangkutan sesuai data yang diberikan saat pendaftaran," terangnya.
Menurut Pratiwi, kegiatan pelaksanaan Gema juga dilakukan di kelurahan-kelurahan, kantor pos, hingga di pasar dadakan depan kelurahan Cigugur. "Dinas Pendidikan juga melaksanakan hal yang sama di salah satu sekolah beserta guru-guru. Dishub Kota Cimahi menggelar kegiatan di Terminal Pasar Antri. Dinas-dinas lain ada yang turun ke jalan melakukan sosialisasi 3M bersama masyarakat dan instansi lain termasuk TNI-Polri. Jadi semua serentak di seluruh Kota Cimahi hari ini turun dalam menyukseskan Gema 3 M," terangnya.**

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020