Rapid Tes Guru SD Persiapan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Admin   26/10/2020 07:50 WIB

Rapid Tes Guru SD Persiapan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi melakukan rapid tes terhadap 250 guru SD. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jelang pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD). 
Kegiatan rapid tes atas kerjasama Disdik-Dinkes Kota Cimahi digelar di pelataran gedung B kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Guru yang menjalani tes berdasarkan penugasan dari sekolah masing-masing.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono mengatakan sedikitnya 115 SD negeri/swasta yang akan menggelar BIAS. "Para guru yang menjalani rapid test ini akan bertugas mendampingi para siswa pada kegiatan BIAS, sehingga mereka harus dipastikan sehat dan tidak terpapar covid-19," ujarnya.
Rencananya, kegiatan BIAS akan digelar pada November 2020. "Pihak sekolah sudah siap melaksanakan BIAS dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini sudah ditunda dua kali, sesuai ketentuan biasanya digelar Agustus-September. Ditunda karena pada bulan September terdapat kasus covid-19 menimpa 19 guru di Kota Cimahi. Oktober juga ditunda karena saat ini berdasarkan pemetaan epidemiologi termasuk puncak penambahan kasus di Kota Cimahi. Mudah-mudahan November mereda dan bisa kita gelar BIAS," katanya.
Sasaran kegiatan BIAS yaitu siswa usia 6-7 tahun setara kelas 1 SD. 
"Pada kegiatan BIAS kali ini jenis imunisasinya Difteri-Tetanus (DT). Imunisasi ini harus dilakukan dan diharapkan tidak terlewat untuk melindungi anak-anak kita dari berbagai penyakit. Karena itu, mohon kerjasama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ini," tuturnya.***


Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020