Pemerintah Kota Cimahi Rotasi 13 Pejabat Tinggi Pratama

Admin   23/09/2020 09:29 WIB

Pemerintah Kota Cimahi Rotasi 13 Pejabat Tinggi Pratama
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi menggelar rotasi 13 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Cimahi. Rotasi menjadi bagian penyegaran untuk meningkatkan kinerja Pemkot Cimahi.
Dalam sambutannya, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyatakan bahwa pelantikan Pejabat Tinggi Pratama ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat struktural karena adanya beberapa pejabat yang sebelumnya telah memasuki masa pensiun sekaligus sebagai bentuk penyegaran organisasi  dan tour of duty agar kebutuhan organisasi dapat terpenuhi dan tugas pemerintahan dan pembangunan di Kota Cimahi dapat berjalan dengan baik. 
"Penyegaran di lingkungan Pemkot Cimahi. Untuk kinerja kondisi saat ini memang perlu ditingkatkan karena ada dampak pandemi covid-19," katanya. 
Setelah pelantikan ini, masih ada setidaknya enam Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Cimahi yang belum terisi. Pemkot Cimahi masih menunggu keputusan dan petunjuk dari  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menggelar seleksi terbuka pengisian jabatan yang masih kosong tersebut. 
Wali Kota menegaskan, semua pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi harus memiliki target kinerja. Dirinya berharap para pejabat yang dilantik bisa meningkatkan kinerja pelayanan sesuai harapan masyarakat.
"Mengingat sisa waktu tahun anggaran 2020 yang harus dilaksanakan dalam waktu singkat, maka dibutuhkan semangat yang tinggi dan terbarukan dari masing-masing individu pejabat tinggi pratama untuk segera berorientasi pada pelaksanaan program dan kegiatan pada SKPD nya masing-masing. Setiap pejabat diminta untuk sigap dalam mempelajari anggaran yang dikelola  oleh unit kerjanya masing-masing. Kinerja setiap SKPD harus diorientasikan untuk meningkatkan pelayanan publik diberbagai bidang, khususnya terkait program percepatan penanggulangan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkanya terutama di bidang sosial dan ekonomi," tuturnya.
Para pejabat yang dilantik yaitu Maria Fitriana menjadi Asisten I Bidang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Achmad Nuryana menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Totong Solehudin Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama  menjadi Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Herry Zainy menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Ahmad Saefulloh menjadi Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Harjono menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Yanuar Taufik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Mochammad Ronny menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan, Dadan Darmawan menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian, Hendra Gunawan menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Tedi Setiadi menjadi Staf Ahil Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Ganis Komarianto menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan (pindahan dari daerah lain).***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020