Sambangi Kota Cimahi, Menkes Beri Semangat Tenaga Kesehatan dan Pemkot Cimahi

Admin   23/09/2020 09:14 WIB

Sambangi Kota Cimahi, Menkes Beri Semangat Tenaga Kesehatan dan Pemkot Cimahi
CIMAHI.-Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto melakukan lawatan singkat ke Kota Cimahi. Sambil mengecek kesiapan RS Dustira dalam penanganan kasus covid-19, Menkes memotivasi jajaran tenaga kesehatan termasuk Pemerintah Kota Cimahi dalam menangani kasus covid-19 di Kota Cimahi.
Menkes mendatangi RS Dustira dan langsung melakukan pertemuan tertutup bersama jajaran RS Dustira dan Pemkot Cimahi di RS Dustira di Jalan Dustira Kota Cimahi. Menkes juga menyempatkan mendatangi ruang Instalasi Bedah menemui para tenaga kesehatan.
"Tetap bersyukur ya. Percayalah akan lindungan Tuhan YME. Kalian pahlawan bangsa, kalian patriot kesehatan masyarakat. Tetap jaga kesehatan ya," ujarnya kepada para tenaga kesehatan.
Saat hendak beranjak ke tempat kunjungan lain, Menkes sempat berdialog dengan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi drg. Pratiwi. Dia membahas upaya penanganan covid-19 yang perlu ditingkatkan ditengah status zona merah Kota Cimahi. "Kuncinya terutama hanya satu, tingkatkan protokol kesehatan," katanya.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyatakan terima kasih atas perhatian dan dukungan Menteri Kesehatan untuk menangani covid-19 Kota Cimahi. "Kita terus berupaya agar covid-19 tidak terus bertambah dan kasus yang ada bisa terus ditangani sehingga bisa segera sembuh," ungkapnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020