Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Cimahi Tinggi

Admin   21/09/2020 09:27 WIB

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Cimahi Tinggi

CIMAHI - Tingkat kesembuhan pasien positif virus korona atau Covid-19 di Kota Cimahi cukup tinggi. Tercatat sudah ada 223 pasien yang sembuh dari total 282 orang yang terkonfirmasi positif. Sementara yang meninggal 7 orang.

"Tingkat kesembuhan kita cukup tinggi. Semoga angka kesembuhannya juga terus bertambah," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini.

Berdasarkan algoritma yang baru, terang Rini, sapaan Chanifah, waktu isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala mencapai 10 hari. Sementara pasien yang bergejala hingga memiliki penyakit penyerta otomatis harus mendapat perawatan hingga penyakitnya sembuh.

Namun, Rini mengingatkan tingginya tingkat kesembuhan tersebut bukan berarti pandemi Covid-19 menurun. Sebab, dalam beberapa hari terakhir ini setiap harinya selalu ada penambahan pasien baru.

Artinya, terkini ada 52 orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Dikatakan Rini, pasien yang masih terkonfirmasi positif ada yang diisolasi di rumah sakit, BPSDM Jawa Barat dan isolasi mandiri di rumah masing-masing

"Kalau yang di rumah sakit tentu ada pengawasan dokternya dan biasanya memang ada gejala. Kalau yang tanpa gejala mereka ada yang di BPSDM ada juga yang isolasi mandiri di rumah," jelas Rini.

Untuk yang diisolasi mandiri di rumah, lanjut Rini, mendapat pengawasan dari tenaga kesehatan. Selain itu, pasien juga akan dibekali Oximeter yang berfungsi untuk mengecek kadar oksigen.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020