Sinergitas Forkopimda dan Daerah Sekitar Dibutuhkan Untuk Penanganan Covid-19

Admin   31/08/2020 08:26 WIB

Sinergitas Forkopimda dan Daerah Sekitar Dibutuhkan Untuk Penanganan Covid-19
CIMAHI.-Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus mendorong sinergitas dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi dalam penanganan corona virus disease (covid-19). Hal ini untuk menciptakan kondisi Kota Cimahi yang tertib, aman dan nyaman.
"Hal terpenting agar Cimahi kondusif, aman dan nyaman khususnya selama pandemi Covid-19 maka harus perkuat silaturahmi dan sinergitas dengan seluruh pihak terkait, termasuk jajaran Forkopimda," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna pada acara Silaturahmi Forkopimda Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat bersama para pengusaha, pemilik obyek wisata dan restoran sekaligus Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Gedung Cimahi Technopark, Rabu (26/8/2020). Turut hadir pada acara tersebut Bupati Bandung Barat, Ketua DPRD Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Kapolres Cimahi, Dandim 0609, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung dan Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi.
Menurut walikota, semua pihak perlu menyadari bahwa pandemi covid-19 masih berlangsung. "Mengingatkan bahwa pandemi masih ada, harus kolaborasi antara ekonomi yang harus jalan dan protokol kesehatan wajib," katanya.
Pihaknya kerap berkoordinasi dengan daerah di Bandung Raya dalam penanganan Covid-19. "Bandung Raya ini satu hamparan. Koordinasi dengan daerah tetangga perlu dilakukan, tidak bisa penanganan covid parsial tapi harus saling kerjasama," tuturnya.
Khusus kepada para pemilik obyek wisata dan usaha restoran di Kota Cimahi, Ajay menekankan pentingnya penerapan protocol kesehatan saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19. Pemkot Cimahi terus melakukan pengawasan terkait penerapan skema protokol kesehatan di lokasi usaha dan restoran yang ada di Kota Cimahi. Mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, mengatur jarak, mengimbau agar pengunjung memakai masker, pelayanan di tempat makan wajib menggunakan face shield dan wajib bermasker dan menjaga kebersihan. 
“Kami akan terus evaluasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi wisata dan restoran selama AKB. Diawali dengan sosialisasi dan himbauan secara persuasif, kalau masih membandel kami akan tutup tempatnya,” tegasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020