Pemkot Cimahi Gelar Swab Tes Massal Bagi 1.000 Guru Berstatus ASN Kota Cimahi

Admin   31/08/2020 08:24 WIB

Pemkot Cimahi Gelar Swab Tes Massal Bagi 1.000 Guru Berstatus ASN Kota Cimahi
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi menggelar swab tes massal bagi jajaran guru SD-SMP berstatus aparatur sipil negara (ASN) Kota Cimahi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para guru disamping dalam rangka persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Cimahi.
Kegiatan swab tes bagi guru ASN berlangsung mulai 24 Agustus-6 September 2020. Pelaksanaan tes berlangsung di seluruh puskesmas se-Kota Cimahi sesuai domisili guru berstatus warga Kota Cimahi.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, kegiatan ini menjadi persiapan manakala pemerintah pusat mengambil kebijakan sekolah bisa tatap muka di zona kuning dan hijau. "Semua guru harus dipastikan sudah menjalani swab test dan dalam kondisi bebas covid," ujarnya.
Meski demikian, pihaknya belum akan membuka sekolah tatap muka dalam waktu dekat. "Masih butuh persiapan yang matang, disamping status Kota Cimahi masih zona oranye. Tentu kita tidak ingin sekolah dibuka lalu ada penularan, jangan sampai mengorbankan anak-anak kita karena mereka rentan terpapar covid-19," katanya.
Tes usap bagi guru ASN bersifat wajib sesuai instruksi Wali Kota Cimahi selaku Ketua GTPP Covid-19 Kota Cimahi. Target kegiatan tersebut yaitu 1.000 orang guru ASN tingkat SD-SMP terutama yang berdomisili Kota Cimahi. Bagi yang tidak masuk daftar pelaksanaan swab test maka akan menjalani rapid test bersama guru yang domisili luar Cimahi termasuk guru di sekolah swasta.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020