Pemerintah Kota Cimahi Kini Punya Dua Unit Bus Wisata

Admin   24/08/2020 09:45 WIB

Pemerintah Kota Cimahi Kini Punya Dua Unit Bus Wisata
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi kembali mendapat bantuan bus wisata dari Pemprov. Jabar. Tambahan bus wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan geliat pariwisata di Kota Cimahi.
"Kita dapat tambahan bantuan bus wisata dari Pemprov. Jabar. Bisa segera digunakan untuk mendorong pariwisata Kota Cimahi," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna.  
Bus sakoci yang baru berwarna merah, sedangkan bus sakoci yang eksisting berwarna hijau tua yang identik dengan Cimahi Kota Tentara. 
Wali Kota menyebutkan bus sakoci tersebut akan segera dioperasionalkan. "Mau dioperasionalkan, sehingga nanti jadi ada 2 unit bus sakoci untuk melayani masyarakat berwisata di Kota Cimahi," ucapnya.
Ditengah pandemo corona virus disease (covid-19), bus Sakoci masih beroperasi namun terbatas. "Tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," katanya.
Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan, bantuan bus wisata diterima oleh Dishub Kota Cimahi sejak 7 Agustus 2020. "Kemudian langsung kami serahkan ke BPKAD Kota Cimahi untuk nanti diserahkan operasionalisasinya ke dinas terkait," ujarnya.
Dishub Kota Cimahi bertugas memonitor perkembangan dari operasional armada tersebut. Unit bus sakoci yang pertama dikelola oleh Organda Kota Cimahi. "Untuk bus sakoci yang ke-2 ini, operasional rencananya akan dilaksanakan oleh Disbudparpora," ucapnya.
Saat ini bus sakoci masih beroperasi hanya akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu. Maksimal muatan per trip dibatas maksimal 12 orang (50 % dari jumlah maksimal).
Pihaknya berharap layanan bus sakoci bisa segera berlangsung normal. "Sehingga semuanya bisa kembali normal terlebih khusus geliat pariwisata dengan Bus Sakoci dapat beroperasi kembali," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020