Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kota Cimahi Digelar Dengan Protokol Kesehatan

Admin   17/08/2020 19:48 WIB

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kota Cimahi Digelar Dengan Protokol Kesehatan
CIMAHI.-Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna memimpin upacara peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020 tingkat Kota Cimahi, di lapangan Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (17/8/2020). Pelaksanaan upacara digelar dengan protokol kesehatan. Peserta upacara dibatasi, terdiri dari petugas Pemkot Kota Cimahi-TNI-Polri. Turut dihadiri jajaran Forkominda Kota Cimahi dan jajaran SOPD Pemkot Cimahi. Seluruh tamu dan petugas wajib menggunakan masker dan menjaga jarak selama prosesi upacara berlangsung.
Upacara tepat dimulai pukul 08.00 WIB, petugas pengibar bendera yang bertugas hanya tiga orang. Mereka merupakan putra-putri terpilih Paskibraka tingkat Kota Cimahi yang ditugaskan untuk menaikkan bendera pusaka di lapangan apel Pemkot Cimahi.
Setelah pelaksanaan upacara, wali kota beserta jajaran forkopimda dan jajaran SOPD Pemkot Cimahi menyaksikan upacara di Istana Merdeka secara daring melalui  streaming di Aula Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, pelaksanaan upacara dilakukan secara protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi covid-19.
"Kita memperingati kemerdekaan yang diperjuangkan pemimpin bangsa dan para pejuang kita. Karena pandemi covid-19, tetap bisa dilaksanakan secara khidmat," ujarnya.
Menurut walikota, dalam memaknai kemerdekaan harus dengan mengisi kegiatan positif. "Sesuai cita-cita kemerdekaan RI agar bangsa Indonesia maju. Untuk Kota Cimahi, dengan kebersamaan kita harus bisa menang lawan covid dan bersama lagi membangun Kota Cimahi," katanya.**

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020