Pemkot Cimahi Gelar Swab Test Bagi ASN, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Langsung Ditindaklanjuti

Admin   11/08/2020 08:57 WIB

Pemkot Cimahi Gelar Swab Test Bagi ASN, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Langsung Ditindaklanjuti
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi melakukan swab test terhadap jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Cimahi. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi kasus corona virus disease (covid-19).
Pelaksanaan swab test berlangsung di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Swab test diikuti secara bergiliran oleh ASN sesuai penjadwalan yang telah ditentukan, berlangsung 3-7 Agustus 2020. Jajaran ASN termasuk memiliki resiko tinggi penularan covid-19 dengan aktifitas di ruangan kantor. "Dilakukan tes untuk mendeteksi apakah ada yang terpapar covid di ASN Cimahi," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna.
Hasil tes seluruhnya dikirim ke Poltekkes Analis Kesehatan. Ditemukan 4 orang ASN terkonfirmasi covid-19.
"Langkahnya kita teruskan tracing dan swab ASN. Bagi yang terkonfirmasi diisolasi di RSUD Cibabat supaya ditangani secara medis lebih fokus," katanya.
Kemunculan kasus positif covid-19 berdampak penutupan unit kerja tersebut. "Tidak mengganggu pelayanan, hanya ditutup 3 hari untuk sterilisasi sesuai protokol kesehatan. Setelah itu dibuka kembali dan operasional berjalan," ungkapnya.
Wali Kota menegaskan pihaknya fokus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. "Protokol kesehatan sama-sama harus disiplin baik pegawai maupun masyarakat yang datang ke Pemkot Cimahi," katanya.
***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020