Karyawan Hingga Pengunjung Toko Modern Turut Jadi Sasaran Tes Deteksi Covid-19

Admin   11/08/2020 08:56 WIB

Karyawan Hingga Pengunjung Toko Modern Turut Jadi Sasaran Tes Deteksi Covid-19

CIMAHI.-Selain pedagang dan pengunjung pasar tradisional, Pemerintah Kota Cimahi turut menyasar karyawan dan pengunjung toko modern untuk menjalani rapid test. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi penularan covid-19 karena berhadapan langsung dengan pengunjung setiap hari.

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, kegiatan tersebut salah satu program dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi. "Kemarin kita menyasar pasar tradisional dan pasar dadakan atau pasar tumpah, sekarang di toko modern. Kita ingin deteksi apakah ada kasus covid-19" ujarnya.
Selain karyawan di rapid test, kata Wali Kota tes cepat ini juga dilakukan terhadap pengunjung secara acak. "Bisa ada indikasi penularan Covid di pasar modern. Itu yang akan kita antisipasi," ungkapnya.
Menurut Wali Kota, pasar modern di Kota Cimahi hampir semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan, termasuk fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan dengan sabun, dan tanda jarak di depan kasir.
"Bagaimana fasilitasnya, dan protokol kesehatan seperti apa  karena pengunjungnya bisa ribuan, sehingga bagaimana manajemen toko modern menerapkannya. Standar protokol kesehatan wajib dipakai," terangnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020