Tasyakur Binikmah HUT Kota Cimahi ke-19 Sebagai Upaya Mensyukuri Keberhasilan Pembangunan Kota Cimahi

Admin   23/06/2020 14:50 WIB

Tasyakur Binikmah HUT Kota Cimahi ke-19 Sebagai Upaya Mensyukuri Keberhasilan Pembangunan Kota Cimahi
CIMAHI.-Tasyakur Binni'mah dan potong tumpeng mewarnai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Cimahi ke-19 di Plaza Rakyat Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jln. Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (22/6/2020).
Tasyakur Bi Ni’mah tahun ini hanya diisi dengan sambutan dari Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna. Sebagai ungkapan rasa syukur Kota Cimahi telah menginjak usia 19 tahun dilaksanakan pemotongan tumpeng.
Kegiatan tersebut hanya dihadiri sekitar 50 orang tamu undangan terdiri dari Forkompimda, para kepala SKPD, serta perwakilan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan ASN Pemkot Cimahi tetap bekerja seperti biasa di ruang kerja masing-masing. Tidak ada pakaian adat yang digunakan, tidak ada upacara bendera ataupun acara resepsi yang biasanya mengundang artis ibukota.
"Hari ini kita meryakan Hari Jadi Kota Cimahi yang ke-19 tahun dengan kondisi yang berbeda, dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang melanda hampir di seluruh belahan dunia. Kenyataan ini harus menjadi cambuk untuk menghadapi pandemi Covid-19, dimana upaya preventif harus lebih didahulukan dari pada kuratif (pengobatan)," ujarnya.
Untuk itu, masyarakat harus disiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, memakai masker di tempat umum serta menjaga jarak dalam berinteraksi atau phsycal distancing, dan menjaga kebersihan lingkungan secara terus menerus.
Menurut walikota, meskipun dalam situasi dan kondisi kurang baik karena wabah Covid-19, dan masih terdapat beberapa persoalan untuk diselesaikan, namun patut disyukuri adanya keberhasilan pembangunan yang dicapai Kota Cimahi.
"Dari hasil ikhtiar kita bersama, dan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, secara bertahap Kota Cimahi mulai bisa berdiri tegak. Kita harius optimis di segala aspek pembangunan, Kota Cimahi berkembang dengan pesat. Mulai dari pertumbuhan ekonominya, peningkatan pendapatan daerahnya, penurunan angka kemiskinan dan peningkatan IPM-nya, hingga pembangunan infrasrukturnya, kota cimahi kini menjadi daerah yang mandiri," ungkapnya.
Warga Kota Cimahi wajib bersyukur dengan menjadikan hari lahir Kota Cimahi sebagai sebuah inspirasi, dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.
"Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik," tandasnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020