Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke 19 Kota Cimahi Tahun 2020

Admin   22/06/2020 09:26 WIB

Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke 19 Kota Cimahi Tahun 2020

CIMAHI Tepat pada tanggat 21 Juni 2020, Kota Cimahi memeperingati hari jadi yang ke 19, berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, dengan kondisi sekarang ini kita sedang menghadapi panemi Covid 19,  peringatan tahun ini tanpa kemeriahan dan euporia tetapi diperingati dengan sangat sederhana, .

            Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi diawali pada hari Minggunya (21/06/2020) Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Cimahi, yang hanya dihadiri oleh 30 orang, yaitu Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi,  Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Forkompimda, Para Pimpinan DPRD, Para Ketua Komisi serta Para Kertua Fraksi sedangkan anggota DPRD lainnya mengikuti Rapat Paripurna melalui aplikasi Zoom.

            Pihak DPRD Kota Cimahi dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa tetap menerapkan Protokol Kesehatan, semua yang hadir sebelum memasuki Ruang Rapat disarankan untuk mencuci tangan pakai sabun atau memakai hand sanitizer, petugas pun telah siap mengecek suhu tubuh semua tamu undangan yang datang, dan mewajidkan yang hadir mengikuti rapat untuk memakai masker.

Pada pengantar pimpinan Rapat, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkanaen mengatakan kondisi yang kita alami saat ini dalam masa pandemi COVID-19, berbagai peraturan dan ketentuan terbit menyikapi kondisi kedaruratan kesehatan, salah satunya hari ini pelaksanakan Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi yang biasanya dilaksanakan dengan  penuh suka cita dan mengundang banyak orang tapi dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmat. Azul berharap bahwa padnedmi ini segera berakhir dan masyarakat Kota Cimahi selalu diberikan kesehatan serta dilindungi dari Wabah COVID-19.

Sedangkan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna  dalam sambutannya  menuturkan mengenai kondisi Kota Cimahi yang saat ini sedang menghadapi Pandemi COVID-19, tetapi bukan menjadi penghalang dalam umtuk membangun Kota Cimahi.           

 “Sesuai dengan Tema Peringatan Hut Ke-19 Kota Cimahi tahun ini, yaitu: Bangkit-Optimis-Menang artinya Kota Cimahi yang telah berusia 19 Tahun harus bergerak dinamis, penuh percaya diri memasuki perubahan-perubahan yang terjadi di masa depan’” jelas Ajay.

 Ajay menambahkan Kota Cimahi harus optimis untuk mampu menghadapi perubahan zaman dengan mengubah kebiasaan, paradigma dan perilaku agar selaras dengan perubahan dunia yang bergerak cepat, serta bangkit dari ketinggalan, optimis dalam mencapai tujuan dan akhirnya keluar menjadi pemenang.

 Ajay menutup sambutannya mengajak semua elemen masyarakat untuk bangkit bersama dari keterpurukan akibat pandemi ini, optimis membangun kembali untuk mengembangkan usaha dan investasi yang dapat mendukung kemajuan perekonomian bagi warganya;

Keesokan harinya pada Senin (222/06/2020) Pemerintah Kota Cimahi yang hanya dihadiri sekitar seratus orang tamu undangan yang terdiri dari Forkompimda, Para kepada SKPD serta Perwakilan Organisasi Masyarakat.. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan ASN Pemkot Cimahi tetap bekerja seperti biasa di ruang kerjanya masing-masing, tidak ada pakaian adat yang digunakan tidak ada upacara bendera ataupun acara resepsi yang biasanya mengundang artis ibukota.

Tasyakur Bi Ni’mah tahun ini hanya diisi dengan beberapa patah kata sambutan dari Wali Kota Cimahi, dan sebagai ungkapan rasa syukur Kota Cimahi telah meninjak usia 19 tahun dilaksanakan pemotongan tumpeng. (BIDANG IKPS DISKOMINFOARPUS).

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020