Wali Kota Cimahi Pantau Rapid Test di Pasar Recok Melong

Admin   12/06/2020 14:47 WIB

Wali Kota Cimahi Pantau Rapid Test di Pasar Recok Melong
CIMAHI.-Wali Kota Cimahi memantau kegiatan rapid test yang berlangsung di pasar recok di RW 15 Kel. Melong Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Jumat (12/6/2020). Rapid test diperuntukkan bagi pedagang hingga pembeli untuk memastikan tidak ada penularan corona virus disease (covid-19). 
Pelaksanaan rapid test digelar di dua titik, terlihat antrean pedagang dan warga yang hendak menjalani test. Petugas pun melakukan himbauan untuk mengikuti rapid test kepada warga, termasuk membagikan masker kepada warga.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, kegiatan rapid test di pasar termasuk agenda prioritas penelusuran kasus covid-19.
"Salah satu agenda kami, fokus pemeriksaan rapid test di lokasi yang terindikasi atau disinyalir tingkat keramaian tinggi terutama pasar," ujarnya.
Disiapkan 200 alat rapid test untuk kegiatan tersebut. "Semestinya pedagang ikut semua, untuk pembeli secara acak,"
Pihaknya bakal terus melakukan rapid test di berbagai lokasi keramaian warga. "Bagaimana mengecek sejauhmana di tempat yang sangat mengkhawatirkan terjadi penularan covid. Kita keliling terus terutama pasar recok dan pasar gembrong atau pasar tumpah yang ada di permukiman warga. Mudah-mudahan dimanfaatkan pedagang agar mau ikut test," ungkapnya.
Pihaknya meminta masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan serta cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer. "Wajib dilakukan semua masyarakat sebagai salah satu pencegahan efektif mencegah penyebaran covid," tuturnya.**

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020