Pemkot Cimahi Resmi Buka Pasar Antri Setelah Isolasi 14 Hari

Admin   07/06/2020 11:26 WIB

Pemkot Cimahi Resmi Buka Pasar Antri Setelah Isolasi 14 Hari
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi secara resmi membuka Pasar Antri yang ditutup selama 14 hari. Setelah pasar dibuka, penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar harus optimal.
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memimpin langsung pembukaan pasar dengan pembukaan Satpol PP Line dan water barrier. Wali kota juga melakukan pemantauan kawasan pasar.
Wali Kota mengatakan, pasar ditutup selama 14 hari akibat dua pedagang pasar positif terpapar Corona Virus Disease atau COVID-19. "Hari ini Pasar Antri Cimahi resmi dibuka lagi pascaditutup 14 hari karena pedagang positif COVID-19," ujarnya.
Menurut dia, roda ekonomi harus berjalan dengan kegiatan perdagangan. Namun, baik pedagang, pembeli, termasuk pengelola harus menaati protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.
"Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, pakai masker, sarung tangan, jaga jarak, lorong harus dilebarkan. Tadi sudah diskusi dengan pengelola, banyak yang harus ditingkatkan dan diperbaiki. Setelah kejadian ini, saya yakin semangatnya sama agar jangan sampai muncul lagi kasus positif di Pasar Antri," katanya.
Pengelola Pasar Antri dan Paguyuban Pedagang Pasar Antri Cimahi menyambut baik pembukaan pasar oleh pemerintah. Pihaknya berjanji akan memperketat pengawasan dan penerapan protokol kesehatan. 
"Jelas sangat berterima kasih, karena selama 2 minggu pedagang libur dan tidak ada pemasukan. Kejadian kemarin jangan sampai terulang, kita antisipasi dengan memperketat protokol kesehatan," kata Elba D Gayo didampingi Agus Rudianto.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020