Pelaku dan Pekerja Pariwisata, Hotel, Restoran, Ekonomi Kreatif dan UMKM Kota Cimahi Dapat Bantuan Kerohiman Akibat Terdampak Covid-19

Admin   31/05/2020 06:04 WIB

Pelaku dan Pekerja Pariwisata, Hotel, Restoran, Ekonomi Kreatif dan UMKM Kota Cimahi Dapat Bantuan Kerohiman Akibat Terdampak Covid-19
CIMAHI.-Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi membantu penyaluran bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bekerjasama dengan Polri untuk pelaku pariwisata, hotel, restoran, ekonomi kreatif, dan UMKM Kota Cimahi. Bantuan sebanyak 1.069 paket diberikan sebagai dukungan kepada mereka yang terdampak pandemi corona virus disease (covid-19).
Penyaluran tahap pertama sebanyak 327 paket didistribusikan bekerjasama dengan Polres Cimahi. 
Untuk tahap 2 sebanyak 742 paket didistribusikan oleh Disbudparpora Kota Cimahi. 
Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja mengatakan, bantuan kepada pelaku pariwisata, hotel, restoran, ekonomi kreatif, dan UMKM Kota Cimahi diberikan sebagai bentuk perhatian kepada pelaku usaha di daerah terutama para pekerja yang terdampak Pandemi Covid-19. "Bantuan kerohiman berupa paket bahan makanan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif UMKM yang terdampak covid19," ujarnya.
Bantuan atas kerjasama kemenparekraf dan Polri, untuk pendistribusian di tingkat Provinsi Jabar melalui Disparbud Prov. Jabar dan Polda Jabar, serta di tingkat daerah didistribusikan oleh Polres Cimahi dibantu Pemerintah Kota Cimahi melalui Disbudparpora Kota Cimahi.
Bantuan disimpan di GOR Sangkuriang Jalan Sangkuriang Kota Cimahi dan disalurkan pada 28-29 Mei 2020. "Penerima bantuan kami undang untuk datang ke lokasi sesuai jadwal yang ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.
Mekanisme penjaringan calon penerima bantuan dilakukan secara bottom up lewat komunitas atau asosiasi. Setelah rechecking data, bantuan baru disalurkan.
Sektor pariwisata, pariwisata, hotel, restoran, dan terutama ekonomi kreatif dan UMKM Kota Cimahi merupakan sektor yang terdampak COVID-19.
"Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka yang sangat terdampak akibat adanya pandemi COVID-19," tuturnya.***

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020