100 PEDAGANG PASAR ANTRI BARU MENGIKUTI SWAB TEST

Admin   28/05/2020 05:52 WIB

100 PEDAGANG PASAR ANTRI BARU MENGIKUTI SWAB TEST

CIMAHI  Setelah ditemukannya dua orang Pedagang Pasar Antri Baru (PAB) Cimahi yang dinyatakan Positif terpapar Covid 19, Dinas Kesehatan Kota Cimahi melaksanakan Swab Test terhadap 100 Pedagang Pasar Antri yang kontak erat dengan pedagang yang positif terpapar Covid 19. Swab Test tersebut dilaksanakan di Pendopo DPRD Kota Cimahi, di Jalan Hj. Djulaeha Karmita, Rabu, 27 Mei 2020.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan paguyuban pedagang Pasar Antri memanggil para pedagang untuk menjalani swab tes.

Berdasarkan hasil swab test dipasar Antri ditemukan satu orang pedagang Kerudung, Wanita (60 tahun) warga setiamanah yang berjualan kerudung serta aksesoris di Blok B Atas Pasar Antri Baru serta satu orang lagi pedagang yang positif Covid 19 ditemukan bedasarkan hasil Swab Test Pikobar KBB, merupakan warga Tani Mulya, KBB yang berjualan barang Kelontong di Blok C bawah Pasar Antri Baru.

Rini menuturkan rencananya Dinas Kesehatan Kota Cimahi akan melakukan Rapid Test kepada sekitar 650 Pedagang Pasar Antri lainnya. Pihaknya menunggu Paguyuban Pedagang untuk mengundang para pedagang lainnya untuk melaksanakn rapid test.

Rini menambahkan swab test selain dilakukan kepada 100 Pedagang Pasar Antri, pada hari yang sama dilakukan swab test di Puskesmas Padasuka terhadap 30 orang kontak erat pedagang warga Setiamanah di lingkungan kediamannya. 

Rini menjelaskan semua sampling swab test tersebut dikirim ke labkes Jabar, serta hasil swab test tersebut diharapkan secepatnya keluar, Beliau menambahkan pihaknya terus melakukan tracking apakah hanya 2 pedagang tersebut yang kena atau ada kasus lain. Selain itu pihaknya terus melakukan investigasi terhadap sumber penularan Covid 19 pada kedua pedagang tersebut. Rini berharap penularan. Covid 19 di Pasar Antri tidak melebar.(BIDANG IKPS DISKOMINFOARPUS).

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020