Operasi Pasar Gula Pasir, Sediakan Gula Pasir Dengan Harga Terjangkau

Admin   26/05/2020 11:10 WIB

Operasi Pasar Gula Pasir, Sediakan Gula Pasir Dengan Harga Terjangkau
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan dan Bulog menggelar oeperasi pasar murah gula pasir di Pasar Atas Baru Cimahi Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. Kegiatan tersebut disambut masyarakat karena harga jual gula pasir tinggi.
Masyarakat hingga pedagang dan pelaku UKM mengantri untik membeli gula pasir yang dibandrol dengan harga Rp.12.500,- per kilogram. Saat ini harga pasar gula pasir di kota Cimahi saat ini berkisar antara Rp.16.000-18.000 per kilogram.
Saat mengantre, mereka diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan menjaga jarak aman.
Sekjen Kementrian Perdagangan Oke  Nirwan mengatakan, operasi pasar digelar untuk membantu masyarakat yang saat ini merasakan harga gula itu tinggi. "Kita jual dengan harga eceren tertinggi sesuai standar pemerintah, jadi masyarakat disini bisa membeli dengan harga Rp.12.500,- per kilogram," ujarnya.
Selain untuk warga, pihaknya juga memberi pelayanan termasuk pelaku UKM sehingga bisa membeli sampai 20 kg tetapi dengan harga lebih rendah yaitu Rp. 11.000/kg. Namun, mereka harus membuat surat pernyataan dijual dengan harga Rp.12.500/kg. 
Menurut Oke, operasi pasar  tujuannya agar konsumen mendapatkan harga gula terjangkau rendah. " Jadi harapannya sekarang konsumen bisa dapat, karena selain kegiatan operasi pasar ke konsumen kita juga sedang berusaha untuk memasok ke distributor dan pedagang dengan harga dibawah supaya mereka bisa menjual dengan harapan harganya  turun," tuturnya.*

Pemerintah Daerah Kota Cimahi © 2020